Init-6 Berinvestasi di UMA Women, Dukung Produk Kesehatan Wanita Organik
Produk dan layanan kesehatan wanita merupakan sektor yang penting dan memiliki potensi yang besar, namun hal tersebut juga membutuhkan komitmen yang tak kalah besarnya. Oleh karena itu, Init-6 berinvestasi di UMA Women, sebuah produk kewanitaan organik, untuk mendukung tumbuhnya ekosistem layanan kesehatan wanita yang lebih sehat, inklusif, dan dapat diakses secara luas.
UMA Women berupaya memenuhi permintaan pasar akan produk sanitasi organik yang ramah lingkungan, sekaligus memberdayakan konsumen wanita dengan memiliki opsi produk kewanitaan yang terpusat pada kesehatan.
Rexi Christopher, Venture Partner Init-6 dengan antusias mendukung tim transformatif UMA Women yang memang berdedikasi untuk memajukan kesehatan dan kesejahteraan wanita. Dengan kolaborasi ini, UMA Women akan memperluas jangkauan pasar pembalut dan pantyliner organik melalui marketplace dan gerai ritel terkemuka, seperti Watson, Guardians, dan Food Hall.
Jeanne J, CEO UMA Women, mengatakan dialog dan inovasi yang lebih maju dalam rangka memajukan produk kesehatan wanita, meningkatkan kesadaran pengguna, dan pengetahuan di dalam industri ini. 'Kami berdedikasi untuk meningkatkan kualitas kesehatan wanita Indonesia dan juga lingkungan," ucapnya.
Bagi UMA Women, milestone ini penting dan selaras dengan misi serta citra perusahaan. Langkah streategis ini mencerminkan komitmen perusahaan terhadap inovasi perawatan kesehatan wanita.” Kami akan terus menjadi leading voice untuk memberdayakan wanita melalui produk yang berkelanjutan dan organik,” Jeanne menegaskan.
Init-6 adalah perusahaan venture capital Indonesia yang mencari para startup founders yang memiliki mimpi besar untuk menghadirkan solusi dan inovasi. Perusahaan ini didirikan pada awal tahun 2020 oleh Achmad Zaky dan Nugroho Herucahyono (Xinuc) setelah keluar dari marketplace Bukalapak. (*)