Teh Pucuk Sukses Gelar Pucuk Coolinary Festival 2024, Hadirkan Kuliner Viral
Teh Pucuk Harum sukses menggelar Pucuk Coolinary Festival 2024, festival kuliner FYP terbesar dengan lebih dari 200 UMKM Kuliner dan 500 jenis makanan yang diselenggarakan tanggal 2-3 November 2024 di Gelora Bung Karno (GBK) Parkir Timur Senayan, Jakarta. Teh Pucuk Harum, yang dikenal sebagai pemimpin pasar Teh kemasan siap minum di Indonesia dengan tagline "Rasa Teh Terbaik Ada di Pucuknya", mengusung tema kuliner FYP “Makan Bareng Pucuk, Baru Enak”.
Tema tersebut menegaskan bahwa Teh Pucuk Harum adalah pendamping sempurna untuk berbagai makanan favorit masyarakat, dengan kesegaran teh yang dibuat dari pucuk teh pilihan yang kaya antioksidan, rasa manisnya yang pas, tidak nyangkut di leher dan tidak bikin haus lagi.
Gina Iswary, Senior Marketing Manager Teh Pucuk Harum, mengatakan Teh Pucuk Harum selalu berkomitmen untuk memajukan pelaku UMKM kuliner, kali ini Pucuk Coolinary Festival hadir dengan skala yang lebih besar dengan menghadirkan lebih dari 200 UMKM Kuliner dan 500 jenis makanan FYP yang sedang tren di sosial media.
“Melalui festival ini kami berharap dapat membantu untuk mempopulerkan dan mempertemukan pelaku UMKM dengan pecinta kuliner. Disini kami dedikasikan komunitas khusus yang menghubungkan antara UMKM kuliner dan pecinta kuliner dalam naungan Sahabat Pucuk Coolinary,” katanya.
Tidak hanya itu, Pucuk Coolinary Festival 2024 juga secara keseluruhan dihadirkan dalam tampilan dan suasana yang lebih seru dan interaktif agar lebih dinikmati oleh seluruh pengunjung, terutama generasi muda. Kami ingin memberikan pengalaman kuliner yang berbeda dibanding festival kuliner lainnya, dengan menghadirkan lebih dari 200 tenant dan 500 jenis makanan viral sehingga bisa dinikmati oleh seluruh pengunjung.
Teh Pucuk Harum juga bermitra dengan pemerintah sebagai bentuk kolaborasi dalam memajukan UMKM kuliner Indonesia yang mendapat dukungan penuh dari kementerian Usaha Mikro, Kecil dan Menengah. Hal ini sejalan dengan program pemerintah untuk memfasilitasi upaya promosi para UMKM kuliner Indonesia.
Melalui promosi secara masif seperti di Pucuk Coolinary Festival 2024, maka pertumbuhan industri kuliner dipercaya akan menjadi lebih pesat, karena UMKM kuliner memegang peranan penting dalam menopang kemajuan industri ini.
Untuk memenuhi semua preferensi pilihan cita rasa konsumen Pucuk Coolinary Festival hadirkan tiga zona yang terdiri pedas, gurih dan manis dengan lebih dari 500 jenis makanan dan 200 tenant makanan se-Jabodetabek, diantaranya: Sate Klathak Pak Pong, Mie Bangladesh Agam, Ikan Laut Pedas Meldy, Ketan Susu Barito, Soto goreng Bang Ateng dan beragam tenant lainnya.
“Merasa senang dan bangga bisa menjadi satu dari ratusan partisipan yang bisa mengikuti ajang sebesar Pucuk Coolinary Festival 2024. Festival ini sangat membantu kami para pelaku usaha kuliner untuk mendapatkan eksposur agar bisnis kami dikenal lebih luas lagi di masyarakat. Semoga kedepannya dunia kuliner di Indonesia semakin berkembang dan lebih banyak dikenal, tidak hanya di Jakarta namun bisa ke kota-kota lainnya.” kata Uda Naldy sebagai pemilik dari Pangeran Mudo yang turut membuka tenant di Pucuk Coolinary Festival 2024. (*)