Siap Perkenalkan Merek Baru, Laba ACES Kuartal III/2024 Tumbuh 18%
Memasuki akhir tahun 2024, PT Aspirasi Hidup Indonesia Tbk (AHI) (ACES) bersiap meluncurkan identitas merek usaha baru di awal tahun 2025. Langkah ini ditopang oleh pencapaian kinerja keuangan dan fundamental bisnis yang berkelanjutan pada kuartal ketiga tahun 2024, didukung oleh strategi ekspansi dan inovasi yang konsisten dan efektif.
"Kami berkomitmen untuk tidak hanya mempertahankan kinerja yang unggul, tetapi juga siap bertransformasi untuk menjadi perusahaan yang semakin andal, adaptif, dan inovatif dengan menghadirkan merek baru di awal tahun 2025. Dengan berbekal fondasi bisnis yang berkelanjutan, peningkatan kinerja yang signifikan melalui ekspansi 16 toko baru, dan penghargaan yang kami raih, kami optimis dapat semakin relevan untuk memberikan nilai tambah dalam mewujudkan aspirasi hidup pelanggan, dan berkontribusi terhadap pertumbuhan ekonomi Indonesia,” kata Gregory S. Widjaja, Direktur PT Aspirasi Hidup Indonesia Tbk, Rabu (6/112024).
Perseroan mencatatkan kinerja keuangan yang mengesankan selama sembilan bulan pertama tahun 2024, dengan laba bersih yang naik 18% dari tahun sebelumnya sebesar Rp574 miliar. Di samping itu, Perseroan mencatatkan pendapatan bersih sebesar Rp6,2 triliun, naik 13% dibandingkan periode yang sama tahun lalu, dengan peningkatan kontribusi dari kategori perbaikan rumah yang menyumbang 52% dari total pendapatan kotor, diikuti oleh kategori gaya hidup dengan kontribusi 42%, dan Mainan sebesar 6%.
Sementara itu, Same Store Sales Growth (SSSG) mencapai 9,8% hingga akhir September 2024, menandakan peningkatan kinerja di setiap toko-toko eksisting. Dengan hasil ini, Perseroan tidak hanya memperlihatkan pertumbuhan yang signifikan, namun juga komitmen dalam menjaga keseimbangan antara ekspansi usaha dan profitabilitas yang berkelanjutan.
Terus Ekspansi
PT Aspirasi Hidup Indonesia Tbk, yang menaungi merek usaha ACE Indonesia, berhasil membuka empat toko dan menjangkau wilayah baru, Kota Parepare, pada bulan Oktober 2024. Toko-toko ini meliputi ACE Bangka Raya, ACE Parepare, ACE Living Plaza Banjarmasin, dan ACE Wahid Hasyim Pontianak. Pembukaan ini menandai pencapaian penting bagi perusahaan, menggenapkan jumlah toko baru yang telah dibuka hingga pertengahan semester dua tahun 2024 menjadi 16 toko.
“Langkah ini merupakan bagian dari strategi ekspansi bisnis yang bertujuan untuk memperkuat layanan perusahaan di pasar, dan memberikan akses lebih baik bagi masyarakat di seluruh Indonesia. Dengan penambahan ini, PT Aspirasi Hidup Indonesia Tbk telah memiliki 243 toko ACE Indonesia yang beroperasi di 74 kota di Indonesia,” ujarnya.
Hadirnya keempat toko baru ini diharapkan dapat memberikan solusi berkualitas untuk kebutuhan rumah tangga dan gaya hidup, sekaligus mendukung kemajuan ekonomi lokal dengan menciptakan lapangan kerja bagi masyarakat setempat, terutama di wilayah baru yang dijangkau, yaitu Kota Parepare, Sulawesi Selatan. Selain itu, perusahaan kerap melakukan inovasi untuk meningkatkan pengalaman berbelanja di beberapa toko eksisting dengan mengimplementasikan konsep modern terbaru.
Langkah ini menegaskan komitmen perusahaan untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat dengan menyediakan pengalaman belanja yang inspiratif dan solutif, sejalan dengan upaya untuk memperluas jangkauan ke wilayah tengah dan timur Indonesia di tahun ini dan yang akan datang. (*)