Ini Kunci Kinerja Induk Perusahaan Resto Gokana (ENAK) Bisa Terus Membaik
Kinerja Perusahaan induk resto Gokana PT Champ Resto Indonesia Tbk (ENAK) pada kuartal III 2024 membaik jika dibandingkan dengan kuartal III tahun 2023. Pencapaian ini tak lepas dari strategi Perusahaan yang terus memastikan fondasi food and services quality meningkat serta melakukan pelatihan intensif untuk para karyawan.
“Selain itu, manajemen bersama tim operasional melakukan weekly sales meeting untuk memberikan dukungan kepada outlet yang akan memberikan kepuasan pelanggan,” kata Chief Operating Officer Perseroan, Hade Mboi dalam keterbukaan informasi Bursa Efek Indonesia, dikutip Jumat (8/112024).
Kinerja keuangan Perseroan Year to Date (YTD) September 2024 membukukan pendapatan sebesar Rp1,17 triliun, meningkat 12,76% Year over Year (YoY), dibandingkan periode yang sama tahun 2023, yang hanya Rp1,03 triliun. Dengan adanya kenaikan pendapatan, hal ini mendorong angka laba kotor pada YTD September 2024 menjadi Rp746,26 miliar, meningkat 15,91% YoY.
“Program tebar hadiah Rp1 miliar dalam rangka HUT ke-20 Gokana Ramen & Teppan sebagai salah satu brand resto, yang telah dikampanyekan Perseroan di awal bulan September lalu, berhasil memboosting revenue,” ujar Hade Mboi.
Peningkatan kinerja juga tidak lepas dari pertumbuhan jumlah outlet. Saat ini Perseroan telah memiliki 327 outlet yang tersebar di 15 provinsi di Indonesia, termasuk Pulau Jawa, Bali, Sumatera, Kalimantan dan Sulawesi.
Naiknya pendapatan ENAK ikut mendorong naiknya laba bersih sampai dengan sebesar Rp19,74 miliar atau naik 35,93% YoY. Pada periode yang sama di 2023, Perseroan membukukan laba bersih sebesar Rp14,53 miliar. Revenue Perseroan diperoleh dari omset penjualan di seluruh outlet dengan brand Raa Cha Suki & BBQ, Gokana Ramen & Teppan, Monsieur Spoon, Platinum, Croco, Dewata, Baso Malang Karapitan (BMK), Chopstix, dan GrillMan. (*)