Marketing

Sociolla Beauty Wonderland 2024, Ajak Beauty Enthusiast Cerdas Pilih Produk & 100% BPOM

Sociolla Beauty Wonderland 2024. (Foto: Audrey Aulivia Wiranto/SWA).

Sociolla mengedukasi masyarakat tentang pentingnya memilih produk kecantikan yang aman, asli, dan tersertifikasi oleh BPOM. Sebagai wujud dari komitmen ini, Sociolla kembali menyelenggarakan Sociolla Beauty Wonderland (SBW), acara tahunan yang menjadi ajang untuk memanjakan beauty enthusiast dengan kurasi produk-produk kecantikan asli, berkualitas, dan 100% BPOM.

Tahun ini, SBW 2024 akan berlangsung lebih meriah, dengan acara puncak digelar lebih panjang selama 11 hari dari 7-17 November 2024. SBW menyediakan rangkaian aktivitas kecantikan seru, termasuk beauty talk, makeup class, hingga permaina. Tak ketinggalan, pengunjung juga bisa mendapatkan ribuan freebies sebagai bagian dari pengalaman belanja yang menyenangkan.

Jumpa Pers SBW 2024. (Foto: Audrey Aulivia Wiranto/SWA).

Co-Founder & CEO Social Bella, Christopher Madiam, menjelaskan SBW sebagai wadah dalam memperluas akses yang mudah dan terpercaya ke kurasi produk kecantikan yang asli, terpercaya, dan tersetifikasi 100% BPOM.

“Beberapa tahun belakangan, dengan semakin tingginya ketertarikan masyarakat kepada skincare dan kosmetik, serta banyaknya inovasi dan jenama yang hadir, tantangan yang ada pastinya semakin besar, sehingga edukasi harus semakin gencar digaungkan. Lewat sinergi dengan BPOM, ekosistem terintegrasi termasuk lebih dari 90 toko yang tersebar di seluruh Indonesia, dan dukungan dari mitra strategis, Sociolla terus mendorong literasi kecantikan yang lebih luas dan merata,” ujar Christhoper dalam jumpa pers di Jakarta, Jumat (8/11/2024).

Kepala Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM), Taruna Ikrar, mengapresiasi mengapresiasi upaya dan komitmen Sociolla yang konsisten dalam menyediakan produk kecantikan yang aman bagi konsumen. Isu produk ilegal dan palsu merupakan tantangan yang tidak mungkin diselesaikan oleh satu pihak saja.

“Kolaborasi dengan Sociolla menjadi penting dalam upaya memperkuat dan memperluas edukasi masyarakat, dan kami bangga dengan peran Sociolla sebagai mitra BPOM,” ujar Taruna.

Aesthetic doctor, dr. Abelina, MM, MARS (MHA), Dpl. AAAM ada banyak kasus menunjukkan dampak buruk dari penggunaan produk kecantikan palsu dan ilegal. Mulai dari iritasi ringan hingga kerusakan kulit serius. Oleh karena itu, edukasi dalam memilih produk yang aman sangat krusial.

“Platform seperti Sociolla menjadi sangat penting, karena tidak hanya menyediakan produk aman, tetapi juga mengedukasi masyarakat agar berbelanja di tempat terpercaya,” ujar dr. Abelina.

Kandungan Bahan

Sebagai bagian dari upaya meningkatkan pengetahuan dan membantu pelaku industri kecantikan dalam mengambil keputusan strategis, Social Bella menghadirkan Insight Factory by Soco, lini bisnis baru yang fokus pada penyajian insight dan laporan terkini di industri kecantikan. Setelah meluncurkan laporan pertamanya pada Agustus 2024, Insight Factory by Soco kembali menghadirkan laporan terbaru mengenai tren kecantikan.

“Pergerakan tren di industri kecantikan sangat cepat, sehingga penting bagi pelaku industri untuk selalu mengikuti perkembangan agar produk yang dipasarkan tetap relevan dengan kebutuhan beauty enthusiast. Temuan terbaru dari Insight Factory by Soco menunjukkan bahwa meskipun masih banyak pencarian berdasarkan merek dan kategori, pencarian terkait kandungan dalam produk kecantikan meningkat hingga 49%. Temuan ini mencerminkan perubahan perilaku beauty enthusiast yang semakin selektif dalam memilih produk kecantikan,” jelas Chris.

Dengan kemudahan akses informasi digital seperti Soco apps, maka beauty enthusiast kini dapat dengan mudah menggali informasi bahan aktif yang sesuai dengan kebutuhan kulit mereka, memahami efek, serta risiko setiap bahan.

Lahirnya Sociolla pada 2015 menjawab keinginan untuk menjawab tantangan keberadaan produk ilegal dan palsu yang merugikan dan membahayakan masyarakat. Salah satu langkah penting dalam komitmen tersebut adalah dengan memastikan bahwa semua brand dan produknya yang hadir di platform Sociolla, baik dari dalam maupun luar negeri, terdaftar resmi di BPOM. (*)


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved