Trends

Kemenpar Menggaungkan Keep The Wonder, Perkuat Co-Branding Wonderfull Indonesia

Foto : Istimewa

Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif menggelar aktivasi 11.11 Co-branding Wonderful Indonesia sebagai program akhir tahun 2024 dan melibatkan kurang lebih 26 mitra co-branding Wonderful Indonesia. Co-branding Wonderful Indonesia, program sudah berjalan sejak tahun 2017 ini, telah menghasilkan banyak produk maupun aktivasi bersama bersifat kolaboratif. Sepanjang tahun 2024, program ini telah menghasilkan kerjasama dalam berbagai macam bentuk mulai dari dari co-campaign, co-activation, sampai design innovation dengan para mitra industri.

Deputi Bidang Pemasaran Kemenpar, Ni Made Ayu Marthini, menjelaskan aktivasi 11.11 co-branding Wonderful Indonesia bertemakan Keep The Wonder itu merupakan pesan kepada masyarakat luas untuk terus menjaga kelestarian kekayaan alam, budaya, dan tradisi Indonesia.

Acara ini akan memamerkan instalasi seni berbahan dasar daur ulang, demonstrasi pengolahan sampah, gamifikasi yang melibatkan para mitra co-branding. Kegiatan itu berlangsung di Alun Alun Indonesia (Jakarta) pada 8-11 November 2024 serta 23 Paskal (Bandung) Ciputra World (Surabaya ), dan Beachwalk (Bali) di 9-12 November 2024. "Pengunjung dapat berinteraksi dengan mitra co-branding melalui permainan dan aktivitas dengan tema hijau seperti greenll, bahwa kita semua dapat berkontribusi dengan hal-hal kecil untuk menjaga kelestarian destinasi," ujarnya di Jakarta, baru-baru ini

Selain itu, pengunjung mendapatkan reward jika berhasil mengkoleksi 12 stiker yang dapat ditukar dengan produk co-branding Wonderful Indonesia. Masyarakat juga dapat membeli produk-produk tersebut melalui mobility, memilih produk natural dan lokal, sampai dengan rekomendasi pilihan wisata akhir tahun ke destinasi-destinasi hijau.

Pengunjung diajak untuk bersama-sama membuat janji pada Wishing Wa e-commerce masing-masing mitra co-branding yang terlibat. Selain aktivasi offline, aktivasi 11.11 dengan tema yang sama juga dapat diakses melalui indonesia.travel. Konsumen akan mendapatkan promosi khusus dari mitra co-branding yang dapat dimanfaatkan dalam momen flash sale 11.11.

"Kampanye Keep The Wonder ini bukansekedar tagline, tetapi diimplementasikan dalam tindak nyata. Isu-isu penting seperti sustainability, serta kekayaan destinasi baik alam dan budaya yang dimiliki oleh Indonesi , harus terus digaungkan," jelasnya.

Beragam program yang dihasilkan dari kerja sama co-branding menunjukan antusiasme yang tinggi dari para mitra co-branding dalam mendukung langkah pemerintah. "Keterlibatan mitra co-branding yang merupakan pelaku bisnis, kami dari pemerintah, dan rekan-rekan media yang meyuarakan kegiatan positif ini menjadi wujud dari Pentahelix di industri pariwisata menuju quality dan regenerative tourism, Kita ingin pariwisata bukan hanya sebagai penyumbang pertumbuhan ekonomi, tetapi juga pada saat yang sama menjaga alam dan menghormati budaya" tambah Ni Made Ayu Marthini.

Pada kesempatan yang sama, Yohanes De Brito Titus Haridjati, Direktur Komunikasi Pemasaran Kemenpar mengatakana Aktivasi 11.11 ini menjadi program kolaborasi terakhir kemitraan co-branding pada tahun 2024. Sepanjang tahun ini, Direktorat di bawah komandonya menyediakan 5 program aktivasi yaitu Wonderful Ramadhan, School Break, HUT Republik Indonesia, Road to Mandalika, dan terakhir aktivasi 11.11."Pada 5 program aktivasi di sepanjang tahun ini memberikan manfaat kepada mitra co-branding, " jelas Titus.(*)


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved