Perkuat Brand Activation di Hari Ayah Nasional, Telkomsel Luncurkan Kampanye Terbaru
Pada peringatan Hari Ayah Nasional, Telkomsel meluncurkan kampanye bertajuk #TeleponSebelumTerlambat. Kampanye ini mengajak masyarakat Indonesia, khususnya generasi muda untuk lebih menghargai dan mempererat hubungan dengan ayah mereka melalui komunikasi yang lebih intens, salah satunya dengan menelepon.
Kampanye brand activation ini bertujuan untuk mencapai jangkauan luas di media sosial, terutama di platform-platform populer seperti Instagram dan TikTok. Perusahaan ingin kampanye ini menjangkau audiens muda yang cenderung aktif di dunia maya, sekaligus menumbuhkan kesadaran akan pentingnya hubungan keluarga.
Dalam kampanye #TeleponSebelumTerlambat, Telkomsel meluncurkan video singkat yang mengisahkan momen sederhana namun bermakna antara seorang anak dan ayah. Pesan utama dari video ini adalah mengajak orang untuk melakukan panggilan kepada orang tua mereka sebelum terlambat.
Telkomsel menghadirkan bilik khusus #TeleponSebelumTerlambat kepada pengunjung untuk menelepon orang tua di M Bloc Space serta gerakan digital yang mengajak masyarakat menelepon orang tua dan membagikan pengalaman mereka di media sosial.
Dengan kampanye #TeleponSebelumTerlambat, Telkomsel berharap dapat memperkuat merek mereka sebagai perusahaan telekomunikasi yang tidak hanya berorientasi pada teknologi, tetapi memiliki perhatian terhadap nilai-nilai kekeluargaan dan hubungan sosial.
VP Corporate Communication & Social Responsibility Telkomsel, Saki H. Bramono, mengatakan Telkomsel ingin menginspirasi generasi muda untuk tidak hanya melihat teknologi sebagai alat komunikasi, tetapi sebagai cara terus menciptakan momen bersama orang tua. "Meski teknologi bisa membantu terhubung kapan pun dan di mana pun, yang terpenting adalah bagaimana kita memanfaatkannya untuk menjaga hubungan yang bermakna, selagi kesempatan masih ada," ujar Saki di M Bloc Space Jakarta, Selasa (12/11/2024).
Kampanye ini diharapkan berdampak positif terhadap keterlibatan pengguna dan brand loyalty, dengan semakin banyaknya masyarakat yang melihat Telkomsel sebagai merek yang mendukung koneksi, bukan hanya dalam konteks teknologi, tetapi juga secara emosional.
Saat ini, Telkomsel telah mengoperasikan jaringan 4G/LTE yang mencakup lebih dari 97% wilayah populasi di Indonesia, didukung oleh lebih dari 219 ribu BTS yang juga menyediakan layanan panggilan suara melalui VoLTE (Voice over LTE).
Selain itu, anak usaha dari PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (TLKM) ini menghadirkan jaringan Hyper 5G termutakhir dan terluas dengan lebih dari 1.000 BTS yang tersebar di 56 kota/kabupaten, termasuk kawasan industri, perumahan, bandara internasional, pelabuhan, rumah sakit, destinasi wisata prioritas, sampai wilayah pembangunan Ibu Kota Nusantara. (*)