Customer Month: Komitmen FWD Insurance untuk lebih Dekat dengan Nasabah
FWD Insurance, sebagai perusahaan asuransi jiwa yang berfokus pada nasabah dan didukung oleh teknologi digital di Indonesia, menyadari pentingnya nasabah. Hubungan yang baik dengan nasabah merupakan kunci keberhasilan dalam membangun bisnis yang berkelanjutan. Untuk itu, FWD Insurance mendedikasikan dua bulan penuh kepada nasabahnya dalam program bertajuk Customer Month.
Rudy F. Manik, Chief Human Resources & Marketing Officer FWD Insurance mengatakan, “Melalui program Customer Month, FWD Insurance tidak hanya menguatkan layanan nasabah, tetapi juga memberi apresiasi, mendengarkan, serta mengedukasi masyarakat.”
Apresiasi kepada nasabah telah dimulai pada saat perayaan Hari Pelanggan Nasional yang jatuh pada tanggal 4 September 2024, berlanjut pada fase berikutnya dengan pemberian cinderamata kepada nasabah yang sedang dirawat di rumah sakit, sebagai bentuk kepedulian FWD Insurance serta memberikan dukungan semangat agar nasabah dapat pulih kembali.
FWD Insurance juga terbuka terhadap masukan nasabah, tak hanya melalui kanal customer service yang saat ini dapat diakses melalui email, nomor telepon, WhatsApp dan chat bot, tetapi juga mengagendakan sebuah aktivitas bernama “Long Loop Feedback” di mana nasabah dapat memberikan feedback dengan lebih mendalam untuk peningkatan kualitas layanan dan produk dari FWD Insurance.
Salah seorang nasabah FWD Insurance memberikan testimoni terhadap layanan FWD Insurance, “Saya sudah lebih dari 10 tahun menjadi nasabah FWD Insurance dan kagum dengan pelayanan yang diberikan ke nasabah yang komunikatif, edukatif, dan agennya proaktif menginformasikan manfaat asuransi serta sigap saat saya butuhkan,” ujar Ibu Chairunnisa.
FWD Insurance juga mendorong literasi tentang asuransi. Secara khusus pada Customer Month, program literasi tersebut dinamakan “FWD Insurance 1O1 Series” yang diperkenalkan melalui akun media sosial resmi FWD Insurance untuk menguatkan pemahaman masyarakat tentang asuransi.