Gandeng Mitra Cipta Hardi Elektrindo, Fluke Penetrasi Pasar Indonesia
Perusahaan produsen alat ukur asal Amerika Serikat, Fluke, merambah pasar Indonesia. Secara global Fluke telah menjangkau lebih dari 100 negara dengan produk yang dikenal memiliki portabilitas dan keamanan, kemudahan penggunaan, akurasi, dan standar kualitas yang tinggi.
Untuk memperluas pasarnya di Indonesia Fluke South East Asia menjalin kemitraan strategisnya dengan Mitra Cipta Hardi Elektrindo (MCHE), salah satu distributor terkemuka di Indonesia dalam industri elektrik.
Kemitraan strategis antara Fluke dan MCHE ini merupakan langkah penting dalam memperluas akses terhadap teknologi presisi di Indonesia. Produk-produk Fluke yang terkenal akan akurasi dan keandalannya kini lebih mudah dijangkau melalui jaringan distribusi MCHE yang luas, menjawab kebutuhan kritis akan alat pengujian canggih di berbagai sektor industri.
Hal ini ditandai dengan grand opening bertajuk "The Most Wanted Lucky Fluke” menandai era baru bagi Fluke dalam memperluas layanan pengujian berkualitas bagi sektor industri, energi, dan komersial di Indonesia.
Acara ini dihadiri oleh jajaran pimpinan dari kedua perusahaan, termasuk Michael Hardinata, Presiden Direktur MCHE, Mirna Maroun, Managing Director Fluke SEA & ANZ, dan Aditya Ramadhana, Country Manager Fluke South East Asia untuk wilayah Indonesia.
Selain juga dihadiri oleh para pemimpin dari MCHE dan Fluke, acara ini juga menarik minat banyak pelanggan dari berbagai segmen industri, mulai dari energi, manufaktur, telekomunikasi, hingga sektor infrastruktur.
Keberadaan mereka menjadi bukti bahwa solusi pengujian Fluke sangat diminati dan diharapkan oleh berbagai pihak di industri yang membutuhkan teknologi pengukuran berkualitas tinggi.
Michael Hardinata, menuturkan kemitraan ini bukan hanya menjadi simbol pertumbuhan MCHE, tetapi juga sebagai bentuk komitmen mereka untuk menyediakan teknologi pengujian terbaik dan terpercaya di Indonesia. “Bersama Fluke, kami optimis dapat memberikan layanan yang lebih komprehensif bagi pelanggan kami di berbagai sektor,” katanya.
Mirna Maroun menambahkan, Indonesia merupakan pasar yang dinamis dengan kebutuhan tinggi terhadap solusi teknologi yang handal. “Kami sangat senang bisa bekerja sama dengan MCHE, dan melalui kemitraan ini kami yakin akan mampu menghadirkan keahlian global dan inovasi produk Fluke yang lebih luas serta lebih mudah diakses oleh pasar lokal,” katanya.
Dengan adanya kemitraan ini, Fluke dan MCHE berkomitmen untuk terus berinovasi dalam menghadirkan produk berkualitas tinggi yang mampu mendukung pertumbuhan industri di Indonesia. Kolaborasi ini diproyeksikan akan memperkuat keberadaan kedua perusahaan di pasar Indonesia, memberikan solusi yang lebih lengkap bagi berbagai sektor, dan meningkatkan kualitas layanan untuk pengguna di seluruh Indonesia.
Fluke memproduksi beragam alat ukur untuk hampir semua sektor industri, mulai dari sektor industri utility, manufacture, construction, mining, serta masih banyak sektor lainnya. Di Indonesia Fluke akan fokus pada produk untuk industri pertambangan (mining), kelistrikan (utility) dan energi terbarukan (renewable energy).
Sedangkan untuk segmen ritel, Fluke Shop memasarkan produk di segmen produk low–end dengan harga kompetitif. Sejumlah produk favorit di Indonesia adalah Avometer/Multimeter, Tang Ampere, Laser Distance Meter, dan lainnya. (*)