Marketing

Pemasaran Berbasis Komunitas, Asics Indonesia Bujuk Perempuan Berolahraga Tenis

Foto : Asics Indonesia.

Asics Indonesia kembali menggelar ASICS Move Her Mind Tennis Party di Goat Tennis Court, Bintaro pada akhir pekan lalu. Acara tersebutmenjabarkan manfaat berolahraga, gaya hidup untuk mendukung perempuan lebih aktif dan mengadopsi pola hidup sehat. Ajang tersebut menjadi rangkaian kampanye Move Her Hand.

Maitri Widyakirana , Marketing Lead Core Performance Sport menuturkan ASICS Move Her Mind Tennis Party mengundang 26 komunitas Tenis dan Padel. Kegiatannya juga mengasyikkan seperti talk show , coaching clinic tenis dan padel untuk media, fun match antar komunitas dan key opinion leader (KOL). Bahkan salah satu pembicara talk show adalah Yayuk Basuki, legendaris tenis Indonesia dan Aldila Sutjiadi, atlet muda tenis Indonesia.

Move Her Mind bertujuan untuk mengajak para perempuan berolahraga. Selain tenis, acara ini juga memperkenalkan racket sport Padel, dengan rencana peluncuran sepatu khusus padel di tahun 2025," ucapnya dalam siaran pers yang dikutip Rabu (13/11/2024).

Olahraga tenis dipilih lantaran masuk ke sepuluh besar olahraga yang paling diminati masyarakat Indonesia pada 2023. Riset global ASICS mengungkapkan bahwa 51% perempuan di seluruh dunia menghadapi berbagai tantangan yang menghambat untuk berolahraga secara rutin. Tantangan ini mencakup perasaan tidak aman saat berolahraga sendirian, kebutuhan akan dukungan sosial, hingga tekanan waktu dan lingkungan yang tidak ramah. (*)


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved