Strategy

Strategi 7COSIA Menghadapi Pasar Mamin Indonesia yang Kompetitif

Berdasarkan data Badan Pusat Statistik Indonesia, industri makanan dan minuman di Indonesia terus menunjukkan perkembangan yang signifikan, dengan pertumbuhan sebesar 10,17 persen pada triwulan II tahun 2024. Pertumbuhan ini membuka peluang besar bagi sektor makanan dan minuman, memberikan ruang bagi berbagai perusahaan untuk mendukung kebutuhan konsumsi masyarakat yang semakin meningkat.

PT COTG Sukses Makmur, melalui 7COSIA yang berbasis di Singapura, hadir sebagai pemain baru di industri mamin Indonesia dengan optimisme tinggi terhadap potensi pasar Indonesia. Dengan komitmen untuk menyediakan camilan sehat, 7COSIA siap memberikan kontribusi positif bagi perkembangan sektor ini.

Erin Astuti selaku Vice President Sales 7COSIA mengungkapkan, bahwa Perusahaan melihat Indonesia sebagai pasar yang sangat dinamis dan berkembang dan 7COSIA ingin menjadi bagian dari transformasi menuju konsumsi yang lebih sehat. Sebagai perusahaan berbasis teknologi di sektor makanan dan minuman, 7COSIA menghadirkan produk camilan yang dirancang khusus sesuai kebutuhan keluarga Indonesia.

Dengan dukungan pengalaman di pasar internasional dan tim berpengalaman lebih dari 20 tahun di industri makanan, 7COSIA menghadirkan camilan sehat dengan cita rasa yang tidak hanya sehat tetapi juga menyenangkan dan dapat dinikmati oleh berbagai kalangan.

Sejak memasuki pasar Indonesia pada Februari 2024, 7COSIA telah memperluas jaringan distribusi ke lebih dari 11.000 toko di kota-kota besar, seperti Jakarta, Jawa, Sumatra, Kalimantan, Bali, dan Lombok. Dengan jaringan distribusi ini, 7COSIA menargetkan perluasan cakupan hingga 30 wilayah di seluruh Indonesia pada 2025.

“Komitmen kami adalah untuk memperluas akses terhadap camilan sehat bagi keluarga Indonesia dengan menghadirkan produk berkualitas di lebih banyak wilayah. Kami ingin menciptakan dampak positif dalam pola konsumsi masyarakat,” kata Erin, Kamis (14/11/2024).

Selain fokus dalam ekspansi distribusi, PT COTG Sukses Makmur juga tengah membangun pabrik 7COSIA di Indonesia, tepatnya di Karawaci yang ditargetkan beroperasi pada Januari 2025. Fasilitas ini akan memiliki kapasitas maksimal untuk memenuhi kebutuhan domestik sekaligus memasok produk ke pasar Asia Tenggara, serta mendukung produksi OEM (Original Equipment Manufacturer), yang memungkinkan kolaborasi dengan merek-merek lokal dan internasional guna menjangkau konsumen lebih luas. Pabrik ini setidaknya bie menyerap 1000 tenaga kerja.

Dalam hal produk, 7COSIA menekankan konsep "healthy and happy taste", yaitu camilan yang tidak hanya sehat tetapi juga memberikan pengalaman rasa yang menyenangkan. Beberapa produk unggulan 7COSIA yang telah hadir di Indonesia antara lain Pulp Puri Jelly, KidsFun Squeeze Jelly, TrueLove POP Squeeze Jelly, dan Popping POP Mini Jelly.

Saat ini, produk 7COSIA berfokus pada anak-anak dan remaja sebagai konsumen utama, namun secara bertahap akan memperluas jangkauan ke kelompok konsumen lain. Langkah ini diharapkan dapat memenuhi kebutuhan camilan sehat di berbagai segmen dan memberikan kebahagiaan bagi setiap konsumen.

Pada tahun 2025, 7COSIA juga berencana memperkenalkan kategori produk baru untuk memperkaya pilihan camilan sehat bagi konsumen Indonesia. “Kami berkomitmen untuk terus berinovasi, menghadirkan lebih banyak pilihan camilan sehat yang dapat dinikmati oleh seluruh keluarga Indonesia,” tambah Erin.

Dengan inovasi, komitmen kualitas, dan investasi pada infrastruktur lokal, PT COTG Sukses Makmur melalui 7COSIA berharap dapat menjadi bagian dari kemajuan industri makanan dan minuman di Indonesia. 7COSIA hadir untuk memberikan solusi camilan yang tidak hanya berkualitas tetapi juga mendukung gaya hidup sehat yang menyenangkan bagi setiap kalangan masyarakat. (*)


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved