Bangga Produk Indonesia! KARA Hadirkan Ragam Produk Turunan Kelapa di SIAL Interfood 2024
Tahun ini, KARA kembali memeriahkan ajang bergengsi Salon International de L’alimentation (SIAL Interfood). Acara berskala internasional yang dikenal sebagai “The Global Food Marketplace” ini diselenggarakan di Jakarta International Expo, Kemayoran pada 13-16 November 2024.
Menargetkan lebih dari 90.000 pengunjung, perhelatan ke-25 SIAL Interfood ini diharapkan menjadi platform strategis bagi para pelaku industri makanan dan minuman, termasuk KARA, untuk memperkokoh eksistensi sekaligus mengakselerasi pertumbuhan bisnisnya sebagai merek lokal kebanggaan Indonesia.
SIAL Interfood dikenal sebagai salah satu pameran terbesar di Asia Tenggara. Lebih dari 1.200 peserta hadir, termasuk 150 UMKM di sektor makanan dan minuman, menampilkan inovasi dari lebih dari 25 negara seperti Indonesia, Thailand, Singapura, Malaysia, Vietnam, Sri Lanka, hingga negara-negara besar seperti Amerika Serikat, Jepang, Italia, dan Jerman.
Keikutsertaan KARA di SIAL Interfood menambah semarak industri makanan dan minuman nasional. Andiyanto, Sales and Marketing Director PT Kara Santan Pertama, menyampaikan, “Di pameran ini, KARA tidak hanya memamerkan produk olahan kelapa berkualitas tinggi, namun juga menyajikan rangkaian aktivitas menarik mulai dari sampling produk, penjualan, hingga demo memasak yang menghadirkan chef ternama seperti Chef Diana Daifuku, Chef WillGoz, dan Chef Devina, yang pastinya menjadi daya tarik tersendiri bagi para pengunjung.”
Lebih dari sekadar pameran, partisipasi KARA menjadi momentum penting untuk memperkenalkan produk kelapa unggulan ke pasar internasional yang lebih luas.
“Sebagai merek asli Indonesia, KARA dan SUN Kara menjadi kebanggaan nasional sebagai pemimpin pasar santan. Kami berharap pameran ini membuka peluang kolaborasi yang lebih erat antar pelaku industri, meningkatkan daya saing produk lokal, serta mendukung ketahanan pangan nasional. Sukses untuk SIAL Interfood ke-25,” tambah Andiyanto.
Dwianto Arif, Corporate Communication Manager Sambu Group, menambahkan, “KARA juga bertekad untuk terus mendukung pelestarian kuliner kelapa di Indonesia. Dan kuliner Indonesia sebagian besar adalah berbahan dasar kelapa. Sehingga keberadaan produk turunan kelapa, tentu sangat berarti dalam menjaga warisan kuliner di Indonesia. Dalam pameran ini pengunjung bisa menyaksikan berbagai produk olehan kelapa dari KARA. Mulai dari Santan, Nata de Coco, Minyak Goreng, Coconut Water, Tepung Kelapa, dan masih banyak lagi lainnya.”
Sambu Group, sebagai pemilik merek KARA, mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang mendukung kehadiran KARA di SIAL Interfood. “Para pemangku kepentingan sangat berarti bagi kami. Bersama para petani kelapa, KARA berkomitmen untuk terus menjaga keberlanjutan ekosistem kelapa di Indonesia dan menghadirkan produk berkualitas bagi pelanggan domestik dan internasional,” tutup Dwianto Arif. (*)