Trends

34 Tahun LG, Siapkan Langkah Untuk Memperkuat Bisnisnya di Indonesia

34 Tahun LG, Siapkan Langkah Untuk Memperkuat Bisnisnya di Indonesia
Dengan tema Life’s Good Family Day, LG juga mengungkap beberapa langkah yang disiapkannya untuk memperkuat bisnisnya di Indonesia pada masa mendatang. (Foto: Dok.LG).

Merayakan 34 tahun kehadirannya di Indonesia, PT LG Electronics Indonesia (LG) membuat sebuah perayaan khusus yang melibatkan jajaran manajemen dengan seluruh karyawan dan keluarganya. Dengan tema Life’s Good Family Day, LG juga mengungkap beberapa langkah yang disiapkannya untuk memperkuat bisnisnya di Indonesia pada masa mendatang.

Lee Taejin, President of LG Electronics Indonesia menuturkan transformasi LG sepanjang 34 tahun di Indonesia menjadi sebuah perusahaan dengan integrasi menyeluruh pada tiap rantai pasokan. Hal ini menurutnya tak lepas dari fasilitas pendukung operasional yang dikembangkan LG di Indonesia.

Selain kantor pusat yang menangani pemasaran berbagai produk, LG juga memiliki dua fasilitas produksi di Indonesia untuk melayani pasar domestik maupun ekspor. Disisi lain, untuk menangani purna jualnya, LG memiliki jajaran kantor LG Service Center yang tersebar di berbagai daerah di Indonesia. Bahkan terbaru, LG telah pula memiliki LG pusat riset dan pengembangan LG R&D untuk mendukung kinerjanya di Indonesia.

Diakui Lee Taejin,kelengkapan fasilitas pendukung operasional ini memungkinkan perusahaan dapat melakukan operasi satu atap yang dengan mudah menghubungkan tiap rantai pasokan, mulai dari pengembangan, produksi, pemasaran, penjualan produk, hingga layanan purna jual.

Kekuatan integrasi ini pulalah yang menurutnya memungkinkan perusahaan untuk dengan cepat dapat membawa berbagai ragam inovasi produk terbaiknya bagi pasar Indonesia.

Untuk memperkuat kebutuhan perangkat elektronik pendukung rumah tangga, LG bahkan telah berancang-ancang menambah dua kategori baru perangkat rumah tangga yaitu perangkat vacuum cleaner dan dehumidifier pada akhir tahun 2024.

Rencananya LG akan menghadirkan ragam produk terbarunya yang dikembangkan khusus untuk pasar Asia. “Kehadirannya merupakan buah dari berbagai riset yang dilakukan LG untuk semakin dapat memberikan produk yang menjadi solusi tepat bagi pasar Asia, termasuk masyarakat Indonesia,”kata Lee Taejin dalam siaran pers yang diterima swa.co.id Sabtu (16/11).

Untuk kesiapan memperkenalkan berbagai produk terbarunya nanti, LG juga telah menyiapkan berbagai langkah untuk memperbesar tingkat komponen dalam negeri. Hal ini dimungkinkan dengan berbagai pengembangan yang berkolaborasi dengan fasilitas produksi LG di dalam negeri.

“Peningkatan kandungan lokal ini akan terus semakin menguat di masa mendatang sejalan dengan komitmen LG untuk lebih berkontribusi pada peningkatan ekonomi dan sosial masyarakat Indonesia melalui sinergi dengan pemerintah,” tegas Lee Taejin.

LG akan terus berupaya menjadi lebih berkelanjutan dengan aktif dalam program Environment Social Governance melalui LG Loves Indonesia. Melalui program ini, LG berfokus pada ‘LG Loves Green’ untuk perlindungan lingkungan, ‘LG Loves School’ untuk pendidikan, dan ‘LG Loves and Cares’ yang bertujuan untuk meningkatkan kondisi sosial, kesejahteraan masyarakat, atau memecahkan masalah sosial tertentu. Serta LG ‘Loves Children’ yang dirancang untuk menitikberatkan perhatian pada perkembangan anak-anak Indonesia.


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved