Sinergi Tap Insure dan Moladin untuk Memproteksi Kendaraan Bermotor dan Properti
PT Asuransi Untuk Semua (Tap Insure) bermitra dengan PT Moladin Finance Indonesia (MOFI) untuk memperluas akses produk asuransi kendaraan bermotor dan properti kepada masyarakat. Kerja sama ini menandai tonggak penting bagi Tap Insure dalam bersinergi dengan perusahaan pembiayaan multiguna terbesar di Indonesia serta memperkuat komitmen kedua perusahaan dalam menghadirkan solusi perlindungan yang lebih komprehensif dan inklusif.
Kemitraan ini akan memanfaatkan keahlian digital Tap Insure dalam produk asuransi serta jaringan luas MOFI di sektor pembiayaan. Kedua pihak berharap dapat menjawab kebutuhan pasar yang semakin sadar akan pentingnya proteksi terhadap kendaraan dan properti dari risiko yang tidak terduga.
Produk asuransi kendaraan bermotor dan properti yang diperkenalkan melalui kemitraan ini mencakup perlindungan untuk kendaraan roda empat, termasuk mobil listrik, serta asuransi properti untuk bangunan hunian dan komersial. Produk ini dirancang untuk memberikan perlindungan menyeluruh, mencakup kerusakan, kehilangan, dan risiko lainnya yang mungkin dihadapi konsumen.
Suherman Budi Darmawan, Direktur Teknis Tap Insure menyatakan bahwa pihaknya menghargai kepercayaan MOFI dalam memilih Tap Insure sebagai mitra penyedia asuransi. Tantangan utama di industri ini, katanya, adalah rendahnya literasi dan akses asuransi di Indonesia.
"Oleh karena itu, kami terus berupaya untuk mendekatkan produk asuransi dengan kehidupan sehari-hari masyarakat, mulai dari inovasi jenis produk yang sesuai kebutuhan konsumen (customer centric) dengan biaya premi terjangkau, hingga kemudahan mengakses dan melakukan klaim dengan cara menciptakan proses berasuransi yang efektif dan mudah, sesimpel #TapInAja,” kata Suherman Budi Darmawan, (15/11/2024).
Suherman menegaskan, sejalan dengan komitmen Tap Insure untuk terus meningkatkan inklusi asuransi melalui pengalaman berasuransi yang seamless, terjangkau dan efektif, maka perluasan jangkauan distribusi akan terus menjadi fokus perusahaan.
“Kami melihat industri otomotif memiliki potensi yang besar, namun tingkat kesadaran masyarakat akan pentingnya melindungi kendaraan mereka dengan solusi perlindungan asuransi masih tergolong rendah,” tuturnya.
Sama halnya dengan properti, tingkat literasi masyarakat masih rendah dalam hal melindungi properti dengan asuransi. “Melalui kerja sama strategis dengan MOFI, kami berharap dapat terus mengedukasi masyarakat serta meningkatkan kesadaran akan pentingnya memiliki asuransi, sehingga menjadikan asuransi sebagai kebutuhan penting, mengingat potensi risiko yang akan selalu ada,” kata Suherman.
Sementara itu, Direktur MOFI, Mulyadi, menjelaskan, dengan kemitraan ini, pihaknya menyatukan kekuatan untuk memberdayakan UMKM, meningkatkan akses keuangan sekaligus memberikan perlindungan penting untuk perjalanan pertumbuhan mereka. Kemitraan ini menegaskan komitmen bersama dalam menciptakan lingkungan yang mendukung pertumbuhan bisnis dengan dukungan jaringan yang komprehensif dan dapat diandalkan
Lebih lanjut, asuransi kendaraan bermotor dan properti juga merupakan upaya Tap Insure dalam memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia akan produk asuransi yang terintegrasi dengan kehidupan sehari-hari. Suherman menambahkan, karakteristik kendaraan bermotor dan properti yang cenderung digunakan dalam jangka waktu panjang, serta harga kendaraan dan properti yang relatif tinggi, menjadikan perlindungan terhadap produk otomotif dan properti menjadi sangat penting.
Hal ini sejalan dengan keselarasan misi dari Tap Insure dan MOFI untuk terus memberikan solusi perlindungan yang inovatif, tepat guna, menghadirkan kenyamanan ekstra, serta peace of mind bagi para pengendara mobil dan pemilik properti di dalam menjalani keseharian mereka.
Tap Insure telah melayani ratusan ribu pelanggan, fokus pada inovasi produk yang berpusat pada kebutuhan konsumen. Selain menyediakan pembelian asuransi yang mudah dan nyaman, Tap Insure juga menawarkan platform klaim digital yang memungkinkan konsumen menyelesaikan klaim dalam waktu kurang dari tiga hari, sehingga menghemat waktu dan memberikan kenyamanan lebih.
Sementara MOFI adalah bagian dari Moladin Group, telah menyalurkan pembiayaan lebih dari Rp6 triliun kepada lebih dari 129.000 fasilitas di Indonesia. Dengan jaringan yang luas dan platform digital yang user-friendly, MOFI memudahkan akses pembiayaan bagi konsumen dan memperkuat posisinya sebagai pemimpin di sektor pembiayaan multiguna.(*)