Marketing

7COSIA Berekspansi, Garap Pasar Camilan Sehat di Indonesia

Erin Astuti, Vice President 7COSIA dan Wiranto sebagai nutrisionis. (dok. 7COSIA)

PT COTG Sukses Makmur, perusahaan di balik 7COSIA, merek asal Singapura yang berdiri pada April 2023 berfokus pada camilan sehat kian optimis memasuki pasar Indonesia. 7COSIA hadir dan menjawab kebutuhan keluarga yang ingin memastikan mengonsumsi makanan bernutrisi tanpa mengabaikan cita rasa.

7COSIA menawarkan berbagai varian seperti KidsFun Squeeze Jelly, TrueLove POP Squeeze Jelly, Pulp Puri Jelly, dan Popping POP Mini Jelly. Saat ini 7COSIA menjual 4 kategori produk yakni jelly, pudding, ice dan drinks.

Erin Astuti, Vice President 7COSIA, mengungkapkan bahwa 7COSIA berkomitmen untuk mendukung gaya hidup sehat bagi keluarga Indonesia yang semakin sadar akan pentingnya gaya hidup berkualitas. “Dengan produk 7COSIA yang dibuat dari buah asli, kami ingin menjadi mitra para ibu dalam menghadirkan camilan sehat yang bisa dinikmati seluruh anggota keluarga,” kata Erin dalam keterangan resminya di Jakarta, pada akhir pekan lalu.

Menanggapi 7COSIA, Wiranto, selaku nutrisionis juga mengungkapkan, saat ini masyarakat Indonesia sudah memiliki kesadaran yang cukup baik terkait pemilihan makanan sehat, termasuk camilan. “Masyarakat Indonesia sudah semakin cerdas dalam memilih makanan dan minuman yang ingin mereka konsumsi. Beberapa tips dari saya untuk menjadi konsumen cerdas di antaranya adalah dengan memilih camilan tinggi serat, kaya protein, dan selalu membaca label kemasan untuk memastikan sudah lulus uji BPOM dan halal,” kata Wiranto.

Kehadiran 7COSIA memiliki banyak keunggulan, salah satunya adalah kemasannya yang dirancang untuk kenyamanan dan keamanan konsumen dari berbagai usia. Misalnya, varian 7COSIA Squeeze Jelly Kids Fun hadir dalam kemasan aluminium foil yang menjaga kualitas produk tetap segar dan dilengkapi dengan tutup besar sehingga aman bagi anak-anak.

Sebagai wujud komitmen dalam mendukung gaya hidup sehat, 7COSIA turut berpartisipasi dalam pameran SIAL Interfood 2024 di JIEXPO Kemayoran pada tanggal 13-16 November 2024. Pada pameran ini, 7COSIA mengadakan berbagai aktivitas menarik seperti demo resep dan talk show bersama ahli gizi.

Produk 7COSIA kini tersedia di berbagai outlet di seluruh Indonesia, mulai dari toko ritel tradisional hingga ritel modern seperti Aeon, Market City, Hypermart, Diamond, Hari-Hari, Naga Swalayan, TipTop, Duta Buah, K3 Mart, Miniso, Oh Some, Bravo, Bilka, Borma, Yogya, Asia, dan banyak lagi. Dengan ketersediaan yang luas ini, 7COSIA memastikan kemudahan akses bagi keluarga Indonesia untuk mendapatkan camilan sehat yang kaya nutrisi dan berkualitas.

Sejak memasuki pasar Indonesia pada Februari 2024, 7COSIA telah memperluas jaringan distribusi ke lebih dari 11.000 toko di kota-kota besar, seperti Jakarta, Jawa, Sumatra, Kalimantan, Bali, dan Lombok. Dengan jaringan distribusi ini, 7COSIA menargetkan perluasan cakupan hingga 30 wilayah di seluruh Indonesia pada 2025.(*)


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved