Strategi Marketing Unik Audy Dental Ajak Masyarakat Tampil di Billboard
Hadir dengan pendekatan berbeda, klinik gigi spesialis terbesar di Indonesia, Audy Dental mengadakan kampanye bertajuk ‘Berani Senyum Tanpa Ragu’ yang berlangsung di daerah Sudirman, selama tiga hari dan berakhir pada 17 November 2024. Lokasi kegiatan bertempat di dua lokasi, pertama di Chillax Sudirman dan yang kedua sekaligus puncaknya, berlokasi di Car Free Day Jakarta tepatnya di depan gedung Chase Plaza, Setiabudi, Jakarta Selatan.
Sebelumnya Audy Dental berupaya hadir dengan berbagai aktivitas dan kampanye yang mengajak masyarakat untuk mulai berbagi kebahagiaan melalui Senyum Tanpa Ragu. “Untuk menggaungkan pesan tersebut, di pengujung tahun ini kami memilih tajuk kampanye Berani Senyum Tanpa Ragu yang disertai dengan movement yang mengajak masyarakat untuk berani senyum, berani tampil, dan menunjukkan dirinya yang lebih percaya diri” ungkap CEO Audy Dental, drg. Yulita Bong dalam siaran pers di Jakarta, beberapa waktu lalu.
Kampanye ini bertujuan untuk mengajak seluruh masyarakat dari berbagai usia untuk untuk berpartisipasi dalam upaya edukasi menjaga kesehatan gigi dan mulut secara rutin. Dalam kampanye tersebut, Audy Dental mengajak masyarakat untuk mendatangi booth untuk melakukan konsultasi dan pemeriksaan gigi secara gratis, bermain senyum dengan unjuk gigi pada layar digital interaktif smile meter yang menunjukkan skor senyum peserta. Juga, berpartisipasi dalam undian dengan spin wheel untuk mendapatkan cinderamata hingga voucher treatment, kegiatan olahraga seperti zumba dan aerobic.
“Kegiatan utama dan paling menarik adalah berfoto di dalam photobox yang dapat membuat pengunjung dapat tampil secara realtime di LED Billboard berukuran 12 x 9 meter persegi yang terpasang di Jalan Sudirman,”drg. Yulita menambahkan.
Kegiatan ini merupakan kampanye besar publik pertama yang dilakukan Audy Dental dengan berupaya mengundang partisipasi masyarakat seluas-luasnya. Setelah dilaksanakan selama tiga hari di dua lokasi yang berbeda, total partisipasi masyarakat dalam kegiatan ini mencapai lebih dari 500 orang. Besarnya antusiasme masyarakat menjadi kebahagiaan bagi Audy Dental, karena menunjukkan banyak orang yang berani senyum tanpa ragu untuk tampil di billboard.
“Kami berharap keberadaan Audy Dental semakin terasa dampak positifnya bagi masyarakat, mengurangi keraguan dalam upaya menjaga kesehatan gigi dan mulut serta semakin banyak masyarakat yang bisa tersenyum tanpa ragu dengan kondisi gigi yang sehat,” katanya.
Semangat Audy Dental untuk mengajak masyarakat berpartisipasi secara aktif dalam menyebarkan semangat positif dalam menjaga kesehatan gigi dan mulut akan terus dilakukan. Melalui kegiatan yang dikemas secara menarik dan interaktif,klinik gigi ini akan terus berupaya mengurangi persepsi negatif maupun kekhawatiran masyarakat akan kondisi gigi yang perlu perawatan melalui penanganan dokter gigi yang ramah dan profesional.
Hingga kini, Audy Dental telah memiliki lebih dari 25 cabang di area Jabodetabek, Bandung, Surabaya, dan Semarang. Jumlah staf meliputi dokter gigi umum, dokter gigi spesialis, perawat, dan karyawan telah melebihi 250 orang. (*)