Doku Memperkuat Kemitraan dan Mudahkan Transaksi Konsumen di Doku Travel Fest
Platform pembayaran Doku meluncurkan Doku Travel Fest (DTF), sebagai ajang promosi tahunan bagi mitra bisnis Doku untuk mendorong pertumbuhan transaksi sekaligus memberikan pengalaman belanja online dalam satu platform yang lengkap.
Himelda Renuat, Co-Founder & Chief Marketing Officer Doku, menjelaskan Doku ingin memberikan nilai lebih di luar layanan pembayaran yang lengkap dan berkualitas. "Kami pada DTF 2024 ini ingin memperkuat implementasi dari strategi penjualan para mitra, dengan membuka peluang transaksi yang lebih tinggi serta memperluas jangkauan ke pelanggan baru,” ujar Himelda seperti dikutip swa.co.id di Jakarta, Rabu (20/11/2024).
DTF perdana yang digagas oleh Doku berlangsung selama satu bulan dan konsumen dapat merencanakan perjalanan dengan menentukan destinasi wisata pilihan, melakukan booking, mendapatkan diskon yang menguntungkan hingga 70% dan melakukan pembayaran dengan nyaman dan aman. DTF 2024 akan menghadirkan sekitar 62 mitra bisnis Doku dari perusahaan lokal maupun regional, mulai dari Air Asia, Citradream, JHL, KCIC, Le Eminence, Hotel Tentrem, Trip.com hingga kuliner favorit. Promo menarik DTF 2024 menyasar berbagai segmen konsumen, mulai dari wisatawan perorangan, keluarga maupun grup dengan destinasi wisata lokal maupun mancanegara yang beragam.
“DTF 2024 merupakan awal dari upaya kami membangun komunitas mitra bisnis DOKU yang solid untuk terus tumbuh bersama dalam kapasitas kami sebagai perusahaan fintech pembayaran di Indonesia,” lanjut Himelda.
Hadir dengan menawarkan berbagai kategori kebutuhan liburan, mulai dari hotel, kuliner, tour & travel, transportasi, hingga, experience, DTF 2024 menawarkan lebih dari 50 paket promo dan diskon hingga 70%, termasuk kolaborasi spesial bersama Bank Neo Commerce.
Rangkaian acara DTF 2024 menjadi semakin seru dengan kehadirannya di KAI Expo untuk menawarkan pengalaman bertransaksi online to offline, dimana para pengunjung dapat langsung memilih destinasi, melakukan booking serta melakukan pembayaran di tempat menggunakan layanan populer Doku , seperti payment link. DTF 2024 di KAI Expo juga turut didukung oleh perwakilan mitra bisnis dari industri travel & hospitality Doku.
Selama 17 tahun Doku berkiprah dalam industri pembayaran elektronik di Indonesia, proses transformasi bisnis maupun produk dan layanan pun terus berkembang. Tidak hanya menyediakan layanan pembayaran terlengkap bagi berbagai segmen bisnis, tetapi Doku juga menyediakan ekosistem yang dapat membantu partner bisnis dapat berkembang dan bertumbuh bersama.
Dengan pengalaman yang mendalam dan jaringan luas di industri fintech pembayaran, Doku berkomitmen memberikan kontribusi positif, tidak hanya bagi sektor industri, tetapi juga bagi komunitas dan perekonomian lokal. Hal itulah yang mendorong Doku untuk menyelenggarakan DTF sebagai salah satu bentuk komitmen untuk menjadi perusahaan yang lebih dari sekadar penyedia layanan, melainkan sebagai penggerak ekonomi. Pada kuartal IV di 2024, tercatat setidaknya 300 ribu bisnis telah bergabung dalam ekosistem pembayaran Doku dan melayani sekitar enam juta pengguna layanan e-wallet Doku di seluruh Indonesia.
Selain itu, Doku juga mencatat ada tiga metode pembayaran terpopuler yang digunakan para pelanggan dari partner bisnisnya, yaitu virtual account, pembayaran di gerai (over the counter) dan e-wallet. Secara keseluruhan, pertumbuhan bisnis Doku juga semakin meningkat, dimana DOKU berhasil membukukan lebih dari 300 juta transaksi hingga kuartal III/2024. (*)