Kampanyekan Indonesia Asri, Chandra Asri Group Mendulang Apresiasi di World Public Relations Forum
PT Chandra Asri Pacific Tbk (Chandra Asri Group) memperoleh penghargaan Perhumas PR Excellence Awards 2024 (PREA), juara 1 kategori Corporate PR Program Environmental, Social, and Governance (ESG) & Diversity, Equity, and Inclusion (DEI) yang diselenggarakan oleh Perhimpunan Hubungan Masyarakat Indonesia (Perhumas). Penghargaan diberikan di World Public Relations Forum (WPRF) di Nusa Dua Bali pada Kamis (21/11/2024). Penghargaan ini merupakan apresiasi terhadap kampanye keberlanjutan Chandra Asri Group yang bertajuk Indonesia Asri. Program ini mengedepankan edukasi dan kolaborasi. Sebelumnya, tim Corporate
Pengumuman penghargaan ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan WPRF yang berlangsung di Bali pada 19–22 November 2024. Acara tersebut dihadiri oleh lebih dari 1.400 peserta dari berbagai negara dan diorganisir oleh Perhumas.
Sebelumnya, tim Corporate Communication Chandra Asri Group telah mempresentasikan mengenai kampanye Indonesia Asri ini di hadapan panel juri PREA pada September 2024. Communication Chandra Asri Group telah mempresentasikan mengenai kampanye Indonesia Asri ini di hadapan panel juri PREA pada September 2024. "Penghargaan ini adalah hasil kerja tim corporate communication serta kolaborasi dari banyak pihak yang telah bersama-sama melakukan edukasi untuk meningkatkan wawasan keberlanjutan agar kita semua dapat mewariskan Indonesia yang asri kepada generasi mendatang,” ungkap Chrysanthi Tarigan, Head of Corporate Communication Chandra Asri Group pada keterangan tertulis yang dikutip swa.co.id pada Sabtu (23/11/2024).
Indonesia Asri merupakan sebuah kampanye yang dipersembahkan oleh Chandra Asri Group untuk mengajak masyarakat bersama-sama mewujudkan Indonesia yang lebih asri. Kampanye ini mengusung konsep Indonesia yang berwawasan lingkungan berkelanjutan, dengan tujuan dapat menjadi warisan kepada generasi mendatang.
Saat ini, kampanye ini juga telah membentuk komunitas bernama Warga Asri yang melibatkan lebih dari 11.000 orang yang berperan aktif dalam mendukung berbagai kegiatan dan inisiatif lingkungan. Sebagai bagian dari upaya penyebaran informasi, kampanye ini memiliki microsite Indonesiaasri.com yang berfungsi sebagai landing page untuk informasi dan kegiatan terkaitKampanye Indonesia Asri telah dilakukan selama satu tahun dengan menekankan pentingnya kesadaran lingkungan, dan akan terus berlanjut.
Salah satu inisiatifnya adalah Operasi Semut yang mendorong individu dan komunitas untuk memilah dan mengelola sampah secara terorganisir, dengan fokus khusus mendorong pengelolaan sampah yang lebih baik khususnya untuk sampah plastik. “Kami mengapresiasi Perhumas yang telah mengorganisir kegiatan ini sebagai bagian dari World Public Relations Forum 2024, yang memberikan platform bagi para humas untuk saling berbagi pengetahuan dan pengalaman. Kami berharap penghargaan ini dapat memotivasi kami untuk terus melangkah lebih jauh dalam upaya memajukan tanggung jawab sosial perusahaan dan keberlanjutan,” pungkas Chrysanthi. (*)