Management

BNI (BBNI) Hadirkan Konsep Baru Pusat Layanan Nasabah BNI Emerald Center

BNI Emerald Center, layanan perbankan berkualitas premium kepada nasabah. (Foto BNI).

PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI (BBNI) menghadirkan pusat layanan nasabah berkualitas premium, BNI Emerald Center dengan konsep dan desain baru. Berlokasi di BNI Cabang Jakarta Pusat, sebelumnya pusat layanan itu diluncurkan pada Agustus 2024.

“Ruang lebih elegan, fasilitas lebih lengkap, serta suasana lebih intim menjadi fokus utama dalam pembaruan ini, sehingga nasabah merasa lebih nyaman dan diprioritaskan selama berkunjung,” jelas Sekretaris Perusahaan BNI, Okki Rushartomo dalam keterangan resmi di Jakarta, Kamis (28/11/2024). Okki menambahkan, pembaruan pusat layanan itu diharapkan dapat memberikan pengalaman berbeda bagi nasabah BNI Emerald dan BNI Private.

Sementara SEVP Wealth Management BNI, Steven Suryana menjelaskan, pusat layanan dengan desain baru itu diharapkan sejalan dengan komitmen BNI yang menyediakan layanan manajemen pengelolaan kekayaan (wealth management) lebih komprehensif. Konsep baru ini rencananya akan diterapkan pada 14 cabang BNI Emerald Center di berbagai kota di Indonesia.

Lebih detail, pembaruan pusat layanan BNI Emerald Center terdiri dari berbagai fasilitas eksklusif. Misalnya, ruang private advisory agar nasabah mendapatkan layanan pengecekan keuangan, konsultasi, dan rekomendasi investasi dari Relationship Manager dan Investment Specialist. Kemudian, ruang rapat untuk nasabah berdiskusi atau melakukan pertemuan bisnis. Selain itu, pusat layanan itu juga menyediakan ruang tunggu yang luas, dan dapat dimanfaatkan sebagai lokasi penyelenggaraan acara bagi nasabah BNI Emerald dan BNI Private.

Steven menambahkan, hingga saat ini BNI terus menyediakan layanan wealth management bagi nasabah dari kalangan high net-worth individuals (HNWI) dan ultra high net-worth individuals (UHNWI). Dari segi dana kelolaan atau asset under management (AUM), nasabah BNI Private yang memiliki dana kelolaan minimal Rp15 miliar diklaim mengalami pertumbuhan sebanyak 20% secara tahunan. Sementara itu, nasabah BNI Emerald dengan dana kelolaan minimal Rp1 miliar diklaim mengalami pertumbuhan 11% secara tahunan.

Perusahaan mengaku optimistis terhadap pertumbuhan bisnis wealth management selama kuartal III/2024 lalu. Menjelang akhir tahun 2024, perusahaan optimistis total dana kelolaan akan terus meningkat. Hal itu didukung adanya fitur pembukaan rekening investasi dan transaksi reksa dana di aplikasi wondr, yang baru-baru ini dikembangkan BNI.

"Dengan fasilitas yang semakin lengkap dan layanan yang semakin personal, BNI siap mendukung para nasabah dalam meraih tujuan keuangan dan investasi mereka," tutup Steven. (*)


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved