Trends

Flimty Mewakili Brand Kesehatan RI di Ajang World Branding Awards 2024 London

(Tengah) Direktur & Owner Flimgroup, Dennis Hadi

Flimty menjadi satu-satunya brand kesehatan asal Indonesia di kategori Healthcare - Health Supplements yang berhasil mendapatkan gelar Brand of The Year di World Branding Awards 2024-2025 yang diselenggarakan di Tower of London, Inggris pada 25 November 2024.

World Branding Awards merupakan penghargaan internasional yang diberikan kepada merek kelas nasional, regional, hingga global. Penghargaan ini diberikan pada merek yang telah memberikan dampak besar, baik kepada konsumen maupun industri secara keseluruhan. Di edisi ke-18 ini, terdapat total 927 brand dari 66 negara yang masuk ke dalam nominasi.

Para pemenang World Branding Awards tentunya sudah melewati tiga tahap penjurian secara ketat, di antaranya yaitu penilaian brand, riset pasar konsumen, dan voting publik. Dalam setiap kategori, hanya ada satu pemenang per negara.

Dalam siaran pers, Direktur Flimgroup, Dennis Hadi mengatakan, penghargaan sebesar ini tidak akan mungkin didapatkan tanpa kerja keras dan dedikasi tim, serta kepercayaan konsumen terhadap produk Flimty selama 6 tahun terakhir.

Tak hanya menciptakan produk yang berkualitas tinggi, imbuh Dennis, Flimty juga menjunjung tinggi kepuasan konsumen, yang membuat Flimty berkomitmen untuk selalu uji lab produk secara rutin demi memastikan kandungan sesuai dengan klaim dan label nutrisi.

Selain itu, Flimty juga melibatkan ahli gizi dalam proses pengembangan produk, memberikan edukasi terkait gaya hidup sehat, dan membantu meningkatkan pola hidup masyarakat.

“Saya mempunyai mimpi untuk menjadikan Flimty bukan hanya nomor satu di Indonesia, tetapi harapan dan visi saya adalah menjadikannya sebagai merek global. Semoga prestasi ini akan menjadi langkah awal Flimty untuk berkembang hingga ke mancanegara dan membantu orang lebih banyak lagi untuk hidup sehat,” ungkap Dennis yang juga Owner brand Flimty.

Meski baru 6 tahun berdiri, Flimty berhasil membuktikan bahwa brand yang lahir dan besar di tanah air juga mampu bersaing dengan brand ternama di seluruh dunia. Sejak tahun 2018 hingga saat ini, Flimty telah menjual jutaan produk di seluruh Indonesia dan tersedia di lebih dari 2.500 toko modern di seluruh Indonesia. Angka ini mencerminkan bahwa minat dan kepercayaan masyarakat yang terus berkembang terhadap produk Flimty.

“Awal tahun 2024 kami sudah berhasil ekspansi ke Malaysia, dan tahun 2025 saya berharap Flimty bisa melakukan ekspansi lebih luas lagi tak hanya di Asia Tenggara, namun juga ke mancanegara,” tutur Dennis.

Hingga kini, Flimty sudah menciptakan 6 produk yang sudah dirasakan khasiatnya oleh masyarakat dan dipercaya oleh beberapa ahli gizi, yaitu Flimty Fiber (minuman serat), Flimeal (meal replacement), Flimbar (snack sehat), Flimburn (suplemen untuk bantu mengurangi lemak tubuh), Flimnoodle (mie sehat shirataki), dan Flimrice (nasi diet shirataki).

Flimty juga menggandeng beberapa public figure seperti Deddy Corbuzier, Denny Sumargo, dan Chef Juna yang memiliki kesamaan pandangan tentang value hidup sehat lebih mudah (effortless) dan ingin menyebarkannya ke masyarakat Indonesia lebih luas lagi. (*)


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved