Identitas Baru LippoLand Sambut Prospek Industri Properti 2025
Sejak awal berkiprah pada pertengahan tahun 1980-an, LippoLand konsisten memberikan kontribusi terhadap perkembangan industri properti Indonesia. Pengembang properti itu hingga sekarang telah membangun lima township, yaitu Lippo Village, Lippo Cikarang Cosmopolis, Tanjung Bunga Makassar, Holland Village Manado, dan Park Serpong.
LippoLand juga mengembangkan 12 large scale integrated development, yakni Kemang Village, The St. Moritz Penthouses & Residences, City of Tomorrow, Park View Apartments, Nine Residence, Holland Village Jakarta, Embarcadero Suites, Millenium Village, Orange County, Lippo Office Tower St. Moritz, Lippo Thamrin, dan Lippo Tower Holland Village Jakarta.
Pada saat yang sama, LippoLand telah menjual lebih dari 10.000 unit properti, melayani dan mengelola lebih dari 55.000 unit properti, serta menghadirkan taman pemakaman San Diego Hills yang memiliki suasana lanskap yang indah dan dilengkapi dengan fasilitas kapel, gedung konvensi, restoran Italia, dan rekreasi.
Dalam perjalanannya, LippoLand juga meraih serangkaian penghargaan yang mencerminkan dedikasinya melalui portofolio produk dan layanan yang berkualitas, tata kelola perusahaan, serta sumber daya manusia terbaik. Kawasan Park Serpong seluas 400 hektare yang terletak di tengah-tengah Serpong meraih "The Winner in Housing Project Kabupaten Tangerang" dan "The Winner in Millennial Home Design" dalam ajang GPA People’s Choice Awards 2024 yang diselenggarakan oleh Indonesia Property Watch dan Rumah123.
Perjalanan panjang ini sejatinya memberikan banyak pengalaman dan pengetahuan serta menempa LippoLand menjadi sebuah perusahaan real estate yang matang dan selalu siap menyumbangkan beragam kontribusi positif bagi perkembangan industri properti dan bangsa Indonesia. "Hari ini, dalam rangka melanjutkan kontribusi terhadap pertumbuhan industri properti, pemangku kepentingan dan bangsa Indonesia, LippoLand resmi memperkenalkan visi, misi, dan logo baru yang merefleksikan keberadaan LippoLand sebagai perusahaan real estate terpercaya, yang secara proaktif mendukung pertumbuhan ekonomi Indonesia dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat," jelas CEO LippoLand, David Iman Santosa dalam keterangan tertulis (5/12/2024).
David mengungkapkan, visi, misi, dan logo baru ini merupakan representasi tekad perusahaan untuk terus membuat LippoLand menjadi benchmark di properti Indonesia. Juga, mencerminkan komitmen LippoLand untuk meningkatkan kesejahteraan dan memberikan manfaat ke lebih banyak masyarakat di Indonesia. LippoLand mewakili identitas korporat baru untuk segmen real estat PT Lippo Karawaci Tbk. (LPKR), Lippo Cikarang Cosmopolis, dan San Diego Hills, terpisah dari HoldCo.
David menambahkan, LippoLand memiliki visi menjadi perusahaan real estate terkemuka dan terpercaya, yang secara proaktif mendukung pertumbuhan ekonomi Indonesia dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Selain itu, LippoLand mengusung misi membangun hunian yang berkualitas dan kehidupan yang berkelanjutan melalui peningkatan produk berkelanjutan serta berupaya meraih kepercayaan dan loyalitas pelanggan.
LippoLand berusaha menjadi sebuah organisasi yang berbasis talenta dan mampu mendorong pertumbuhan dan melatih talenta sumber daya manusia terbaik guna mencapai potensi maksimal dalam memberikan dampak positif sekaligus bermakna kepada orang lain.
"Melalui visi, misi, dan logo baru ini, LippoLand ingin menegaskan tidak sekadar membangun dan mengembangkan properti, namun juga ingin membuat LippoLand menjadi kebanggaan industri properti Indonesia, identik dengan beragam inovasi sekaligus berupaya meningkatkan kesejahteraan dan memberikan manfaat ke lebih banyak masyarakat di Indonesia," tegas David.
Ke depan, David memproyeksikan industri properti Indonesia tetap bertumbuh dan berperan penting dalam menggerakkan perekonomian. Dalam kondisi itu, LippoLand tidak hanya membangun hunian yang berkualitas, tapi juga berupaya membentuk komunitas di mana inovasi, tradisi, dan keberlanjutan bersatu. (*)