Sharp Targetkan Penjualan Small Home Appliance Rp700 Miliar pada 2025

Penjualan produk SHA Sharp tahun 2027 ditargetkan sekitar Rp 1,5 triliun. (Foto : Dok.Sharp Indonesia)

PT Sharp Electronics Indonesia harus berjuang keras untuk mendongkrak penjualan produk small home appliance (SHA). Pasalnya kontribusi katagori produk SHA baru 2% terhadap total penjualan Sharp di Indonesia yang tahun ini ditargetkan sekitar Rp11 triliun.

Andry Adi Utomo, National Sales Senior General Manager PT Sharp Electronics Indonesia, menuturkan penjualan hingga akhir 2023 penjualan produk SHA di Sharp itu sekitar Rp500 miliar. Target penjualan di 2027 dipatok sekitar Rp1,5 triliun.

Andry menyampaikan untuk mencapai target tersebut harus dilalui secara bertahap. Tahun 2025, misalnya, Sharp menargetkan penjualan produk SHA sekitar Rp600-700 miliar atau tumbuh sekitar 20%-30%.

Tomuki Tamura, Head of Global Kitchen Appliance Business Unit, Smart Appliances & Solution BU Sharp Corporation, mengatakan Indonesia memiliki potensi besar dalam pertumbuhan pasar elektronik rumah tangga. “Saat ini, Indonesia memiliki kontribusi 30% dari total penjualan produk home appliance Sharp di seluruh dunia, namun untuk produk small home appliance sendiri baru tumbuh sebesar 2%, kami melihat kategori ini memiliki potensi besar untuk tumbuh di masa depan,” tegasnya.

Produsen electronik asal Jepang telah merilis 87 varian produk small home appliance, sejak pertama kali hadir di Indonesia. Afka Adhitya, WM & Small Home Appliance Head Department PT Sharp Electronics Indonesia merincikan produk itu terdiri dari 20 line-up rice cooker, 17 line-up microwave, 11 line-up water dispenser, 7 line-up vacuum cleaner, 4 line-up setrikaan, 3 line-up beauty product dan 25 varian peralatan rumah tangga lainnya yang dirancang untuk mempermudah kehidupan sehari-hari.

Sharp pun kian gencar merilis rangkaian produk small home appliance terbarudi penghujung tahun 2024. Peluncuran produk ini menjadi momen penting bagi Sharp, yang selalu berinovasi untuk memenuhi kebutuhan keluarga Indonesia di era yang serba cepat ini.

Shinji Teraoka, Presiden Direktur PT Sharp Electronics Indonesia, mengatakan rangkaian produk small home appliance yang diluncurkan kali ini adalah digital rice cooker dan vacuum cleaner yang akan melengkapi jajaran produk SHA. Semua produk ini hadir dengan teknologi terdepan yang telah disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat Indonesia yang mencari perangkat yang mudah digunakan, efektif, dan efisien.

Produk Terbaru

Sharp meluncurkan empat tipe digital rice cooker tipe terbaru KS-DS18-WH, KS-DW18-BK, KS-DF18-RD dan KS-DI18-SL dengan kapasitas 1,8 liter. Produk digital rice cooker Sharp di lempar kepasaran dengan harga mulai dari Rp600 ribuan.

Selain itu, Sharp meluncurkan empat varian vacuum cleaner terbaru, 1 varian cordless vacuum cleaner EC-SF74Y-BK, 1 varian cordless 3 in 1 (Wet, Dry & Mop) tipe EC-WE77Y-BK, satu varian lain wet and dry vacuum tipe EC –WE16Y-BK dengan kapasitas 21 liter dan 1 varian canister bagless EC-EF70Y-BK. Harga mulai dari Rp800 ribuan.

Peluncuran rangkaian produk SHA atau small home appliance Sharp ini memberikan pilihan yang lebih baik bagi keluarga modern Indonesia, menjawab kebutuhan akan produk yang praktis, efisien, dan bergaya. Rangkaian produk SHA terbaru dari Sharp telah tersedia di berbagai toko offline dan online. “Secara umum kontribusi penjualan produk SHA, dari penjualan online sekitar 30% dan penjualan offline sekitar 70%. Umumnya untuk penjualan online untuk produk yang harganya di bawah Rp500 ribu,” kata Andry. (*)

# Tag