MR. D.I.Y. Menangkan World Branding Awards untuk Ketujuh Kali Berturut-Turut

Foto : MR. D.I.Y Group

Peritel perlengkapan rumah di Asia Tenggara, MR D.I.Y. Group, mengukuhkan diri sebagai pemimpin pasar dengan membawa pulang kemenangan ketujuh kali berturut-turut di World Branding Awards (WBA) yang ke-17, yang diselenggarakan oleh World Branding Forum, MR. D.I.Y dinobatkan sebagai Top Home Improvement Retail Brand dalam Kategori Penghargaan Regional, merayakan keberhasilannya di empat negara, yakni di Malaysia, Thailand, Indonesia, dan Filipina.

Sebelumnya, MR. D.I.Y. pernah meraih tiga Penghargaan Nasional dalam kategori peralatan rumah tangga dari tahun 2018 hingga 2020, serta Penghargaan Regional dalam kategori yang sama dari tahun 2021 hingga 2023. Ria Sutrisno, Head of Marketing MR. D.I.Y Indonesia, mengatakan pihaknya mengapresiasi penghargaan World Branding Award selama tujuh tahun berturut-turut. "MR. D.I.Y. merupakan perusahaan yang berkomitmen memberikan harga yang terjangkau, pelayanan terbaik, dan pengalaman berbelanja yang menarik, serta memberikan dampak positif pada komunitas tempat kami berada. Penghargaan ini merupakan pengakuan terhadap upaya kami menjaga konsistensi, serta memvalidasi komitmen kami akan harga yang selalu hemat untuk para pelanggan di empat negara Asia Tenggara,” ujar Ria pada siaran pers di Jakarta, Jumat (6/12/2024).

Ria mengucapkan selamat kepada penerima penghargaan lainnya. “Pencapaian ini tentu tidak akan kami dapatkan tanpa dedikasi para karyawan, mitra, dan dukungan dari para pelanggan setia kami, khususnya Indonesia. Penghargaan seperti ini merupakan pengingat bahwa upaya untuk memberikan yang terbaik bagi masyarakat benar-benar dapat membawa perubahan,” tutur Ria.

MR D.I.Y. dimulai di Malaysia pada 2005 sebagai toko perkakas tradisional. Dengan lebih dari 4.000 toko di seluruh wilayah, MR. D.I.Y.berada di Malaysia, Thailand, Brunei, Indonesia, Singapura, Filipina, Kamboja, India, Turki, Spanyol, Vietnam, Bangladesh, dan Polandia.

World Branding Awards ke-17 itu diselenggarakan oleh World Branding Forum, diselenggarakan di Tower of London, Inggris, pada 26 November 2024. Acara ini menampilkan partisipasi dari 1,3 juta konsumen dan 4.450 merek di 66 negara di tujuh wilayah, menjadikannya tolok ukur global untuk keunggulan brand. Penghargaan Regional diberikan kepada brand yang memegang posisi market leader di banyak negara yang berada dalam satu wilayah geografis. Pemenang ditentukan melalui penilaian brand, riset pasar konsumen, dan pemungutan suara pada platform online. (*)

# Tag