JCB Indonesia Membidik Turis Muslim Indonesia Berwisata di Kobe

Foto : Syifa Nur Layla/SWA.

PT JCB Internasional Indonesia, anak perusahaan JCB Co. Ltd., di Jepang, berkolaborasi dengan Kobe Tourism Bureu dalam sektor pariwisata di World Trade Center 3, Jakarta pada Jumat (6/12/2024). melalui kerjasama ini, kedua belah pihak akan memperkuat akusisi permintaan kunjungan, terutama dari nasabah muslim di Indonesia. Executive Director Kobe Tourism Bureu, Rikako Nakanishi, mengungkapkan Kobe merupakan salah satu kota di Jepang yang sangat ramah muslim sebab Masjid Kobe sudah berdiri sejak 1935 silam. Masjid tersebut menjadi magnet terkuat para muslim hadir ke sana.

Bangunan tertua lainnya yakni Kobe Port Tower yang beroperasi sejak 61 tahun silam. Selain itu, ada pula Kobe Luminarie yang didirikan usai Kobe mengalami bencana gempa bumi yang melumpuhkan kota tersebut pada 1995. Harapannya, Kobe Luminarie menjadi representasi kota restorasi dan revitalisasi. Tak ketinggalan kuliner Kobe Beef, salju di Gunung Rokko dan keindahan bunga sakura menjadi primadona pariwisata lainnya.

“Turis Indonesia yang datang ke Jepang ada 11 ribu orang pada 2023. Namun yang berkunjung dan menginap di Kota Kobe, baru 4600 orang saja. Semoga kedepannya, kami bisa menargetkan 10 ribu pengunjung yang datang ke Kobe,” ungkapnya.

President Director PT JCB Internasional Indonesia, Takumi Takahashi, menuturkan pihaknya bekerjasama dengan sembilan bank di Indonesia sehingga informasi tetang promosi perjalanan ke Kobe kian masif. Selain itu, para wisatawan Indonesia bisa datang ke restoran yang bekerjasama dengan JCB di Plaza Senayan, untuk mendapat informasi seputar pariwisata Jepang khususnya Kobe. “JCB Indonesia akan berkampanye promosi besar-besaran. Pada Januari-April 2025 nanti, akan ada diskon 20% di semua merchant saat berlibut di seluruh kota Jepang,” pungkas Takumi. (*)

# Tag