BCA (BBCA) Gencarkan Edukasi Nasabah untuk Menangkal Penipuan
PT Bank Central Asia Tbk (BBCA) terus gecar mengedukasi masyarakat untuk waspada terhadap berbagai modus penipuan. Oleh karenanya, BCA bersama Indro Warkop dan deretan komika “Agak Laen” yang terdiri dari Bene Dion, Boris Bokir, Indra Jegel, dan Oki Rengga berkampanye “Kasih tau ke yang lain untuk Don’t Know? Kasih No! saat ketemu penipuan yang Agak Laen” melalui kanal YouTube Solusi BCA pada Jumat (6/12/2024).
Direktur BCA Santoso mengatakan perlu upaya kolektif untuk melawan berbagai macam modus penipuan yang terus berkembang. “Kami tidak pernah lelah mengimbau dan mengedukasi nasabah supaya berhati-hati dan senantiasa menjaga data pribadi. Jika bertemu dengan modus-modus penipuan yang ‘agak laen’, sikap kita harus sama, yaitu Don’t Know? Kasih No!” ucapnya dalam siaran pers, Senin (9/12/2024).
Prinsip “Don’t Know? Kasih No!” menekankan pentingnya selalu berpikir ulang sebelum bertindak. Nasabah diimbau untuk tidak langsung percaya dan memberikan informasi pribadi kepada pihak yang tidak dikenal, baik melalui telepon, e-mail , maupun media sosial.
sebelumnya BCA telah menghadirkan seri video “Nurut Apa Kata Mama”, sebagai langkah inovatif untuk menyampaikan pesan edukatif. Selain itu, BCA juga sempat menggelar kampanye “Tolak dengan Anggun” yang mengajak masyarakat untuk menolak segala bentuk penipuan social engineering. (*)