Rajin Menerapkan GCG, Prudential Indonesia Raih Hal Ini dari KPK
PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) mendapatkan penghargaan dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada 6 Desember 2024 dalam kontribusinya mendukung pencegahan korupsi melalui Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) lewat aplikasi Pertukaran Data Elektronik atau PEDAL milik KPK. Penghargaan ini diberikan bertepatan dengan peringatan Hari Antikorupsi Sedunia (Hakordia) dimana Prudential Indonesia telah menerima penghargaan ini selama tiga tahun berturut-turut sejak penghargaan ini diberikan oleh KPK pada tahun 2022.
Maria Rosalinda, Chief Risk & Compliance Officer Prudential Indonesia, mengatakan Prudential Indonesia terus berkomitmen untuk menjunjung tinggi good corporate governance (GCG) di seluruh proses bisnis dan operasional perusahaan. Hal ini bertujuan memberikan perlindungan dan rasa aman secara berkelanjutan kepada seluruh nasabah hingga ke masa depan. Salah satunya dilakukan dengan memenuhi seluruh persyaratan peraturan dan penegakan hukum, termasuk dari KPK, secara tepat waktu dan efektif. "Hal ini juga menegaskan peran aktif kami dalam mendukung upaya pemberantasan korupsi di Indonesia, khususnya di industri asuransi," ujarnya pada keterangannya yang dikutip swa.co.id di Jakarta, Selasa (10/12/2024).
Maria menambahkan komitmen perseroan menerapkan GCG ini sebagai upaya menjaga keberlanjutan perusahaan jangka panjang, sehingga bisa terus mewujudkan perlindungan dan layanan optimal untuk nasabah hingga ke masa depan. Hal ini sejalan dengan aspirasi Prudential Indonesia untuk mewujudkan perlindungan disetiap fase kehidupan nasabah, dan mendampingi mereka dalam melewati berbagai tantangan hidup.
Penguatan prinsip GCG ini menjaga profesionalitas dalam memenuhi berbagai kebutuhan proteksi dan tata kelola aset nasabah sesuai aturan hukum dan perundang-undangan yang berlaku.
Prudential Indonesia akan terus mematuhi segala peraturan guna memastikan praktik bisnis dan operasional dikelola dengan baik dan sesuai peraturan yang berlaku. Hal ini untuk mendukung Perusahaan dalam menghadirkan inovasi perlindungan jiwa, kesehatan dan finansial, sehingga semakin banyak masyarakat Indonesia yang terlindungi.
"Kami akan terus memperkuat komitmen menghadirkan inovasi layanan berkualitas dengan terus mendengarkan dan memahami kebutuhan nasabah, guna mewujudkan perlindungan berkelanjutan untuk setiap kehidupan, untuk masa depan” tutur Maria. (*)