Goodyear Indonesia (GDYR) Merambah Platform Digital, Luncurkan TikTok Shop
PT Goodyear Indonesia Tbk (GDYR) mengambil langkah strategis untuk menjawab perubahan tren belanja digital dengan meluncurkan TikTok Shop sebagai platform baru yang mempermudah konsumen mendapatkan produk ban berkualitas. Langkah ini menegaskan komitmen Goodyear dalam mengintegrasikan teknologi digital untuk memperkuat kehadirannya di pasar e-commerce yang terus berkembang pesat di Indonesia. Sebelumnya, Goodyear telah hadir di platform populer seperti Tokopedia, Shopee, dan Lazada.
Goodyear pada hari ini meluncurkan mTikTok Shop Live. Kehadiran platform ini memungkinkan konsumen mendapatkan produk Goodyear dengan lebih mudah, sekaligus memberikan nilai tambah dalam bentuk diskon dan penawaran menarik.
Arfianti Puspitarini, Head of Marketing Goodyear Indonesia, mengatakan pihaknya selalu berupaya hadir di tempat di mana konsumen kami berada. "TikTok Shop adalah langkah kami untuk lebih dekat dengan konsumen muda yang aktif di platform ini. Kami percaya inovasi ini dapat memberikan fleksibilitas sekaligus pengalaman belanja yang menyenangkan bagi konsumen," ucap Arfianti di Jakarta, Kamis (12/12/2024).
Selain berinovasi melalui digitalisasi, Goodyear Indonesia juga meluncurkan program Year-End Trade-In, yang memungkinkan pelanggan menukarkan ban lama mereka dengan ban Goodyear baru. Program ini berlaku selama bulan Desember 2024, memberikan kemudahan bagi konsumen untuk memastikan kendaraan mereka siap menghadapi musim liburan dengan ban berkualitas.
Arfianti, pada keterangan tertulisnya itu, menjabarkan program Year End Trade-In ini memudahkan konsumen untuk meningkatkan performa kendaraan mereka, sekaligus berkontribusi pada pelestarian lingkungan. "Ban lama yang ditukar akan dikelola secara bertanggung jawab," ucapnya.
Program ini memberikan potongan harga hingga Rp 300 ribu per ban untuk pembelian ban Goodyear baru, serta kesempatan memenangkan hadiah utama berupa Mercedes-AMG A 35 bagi konsumen yang membeli dua ban baru berukuran R17 ke atas.
Langkah Goodyear Indonesia dalam menggabungkan pendekatan digital dengan program yang mendukung keberlanjutan menunjukkan visi perusahaan yang holistik dalam memberikan layanan terbaik bagi konsumen. Melalui TikTok Shop dan program Year-End Trade-In, Goodyear tidak hanya menawarkan kemudahan dan kualitas, tetapi juga mendukung penggunaan teknologi secara bertanggung jawab untuk masa depan yang lebih hijau. Harga saham GDYR per 12 Desember 2024 (year to date) naik sebesar 8,57% atau menjadi Rp1.520. (*)