Kolaborasi Telkomsel dan Pos Indonesia Permudah Akses Layanan Kirim Barang

MyTelkomsel Super App dan PosAja! memberikan kemudahan bagi pelanggan untuk mengakses fitur pengiriman langsung dari dari satu aplikasi. (Foto: Dok. Telkomsel).

Untuk memberikan kemudahan dan nilai tambah bagi pelanggan, sekaligus memperkuat ekosistem digital nasional yang lebih inklusi, Telkomsel dan PT Pos Indonesia (Persero) berkolaborasi menghadirkan solusi inovatif Kirim Barang.

Melalui MyTelkomsel Super App dan PosAja! memberikan kemudahan bagi pelanggan untuk mengakses fitur pengiriman langsung dari dari satu aplikasi. Kolaborasi ini merupakan langkah penting dalam memperkuat ekosistem digital nasional, mendukung pertumbuhan ekonomi inklusif, dan memberikan nilai tambah bagi pelanggan.

Nirwan Lesmana, Vice President Customer Journey and Digital Experience Telkomsel menuturkan melalui kolaborasi strategis ini, Telkomsel berkomitmen untuk terus menghadirkan solusi digital ecosystem yang menyediakan beragam kebutuhan pelanggan, tidak hanya solusi kebutuhan komunikasi, tetapi juga solusi kebutuhan harian seperti layanan lifestyle, entertainment, belanja, hingga pemesanan tiket pesawat dan hotel.

“Kolaborasi antara Telkomsel dan POS Indonesia untuk menyediakan layanan Kirim Barang di MyTelkomsel juga selaras dengan misi Telkomsel untuk menyediakan konektivitas, layanan, dan solusi unggulan bagi masyarakat Indonesia,” kata Nirwan dalam siaran pers yang diterima swa.co.id di Jakarta, Jumat (13/12/2024).

Wilhelmina Lily Selanno, SVP Retail Business Pos Indonesia, menambahkan kolaborasi ini merupakan bentuk sinergi yang memperkuat sektor pos dan telekomunikasi, memberikan kemudahan akses pengiriman barang kepada masyarakat Indonesia melalui satu aplikasi.

Langkah ini tidak hanya meningkatkan pengalaman pengguna, tetapi juga memperkuat posisi strategis Pos Indonesia dan Telkomsel dalam mendorong kemajuan ekosistem digital yang inklusif dan berkelanjutan di Indonesia.

Dalam rangka peluncuran layanan Kirim Barang PosAja! di aplikasi MyTelkomsel Super App, yang bertepatan dengan Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas) dan promo akhir tahun, Telkomsel dan Pos Indonesia memberikan potongan ongkos kirim melalui aplikasi MyTelkomsel misalnya, potongan ongkos kirim 12% (12-13 Desember), potongan ongkos kirim 22% (21-23 Desember), potongan ongkos kirim 25% (25 Desember 2024-1 Januari 2025).

Layanan Kirim Barang PosAja! juga termasuk dalam promo Flash Sale Top Spender pada aplikasi MyTelkomsel Super App periode 12-19 Desember 2024, di mana pelanggan dengan pembelanjaan tertinggi berkesempatan memenangkan beragam Hadiah Harian dan Grand Prize seperti sepeda listrik, smartphone, smart TV, logam mulia, dan masih banyak lagi.

Telkomsel dan Pos Indonesia berharap untuk dapat terus berinovasi dan memperluas jangkauan layanan yang memberikan dampak positif bagi masyarakat Indonesia, dengan cara membuka berbagai peluang untuk pengembangan program bernilai tambah bagi pelanggan. Diantaranya mencakup bundling paket data dan pengiriman, layanan khusus UMKM, hingga penggabungan program loyalty antara MyTelkomsel dan PosAja!.(*)