Kampanye ShopeeFood Checkout Murah Tingkatkan Penjualan Merchant

foto : istimewa

Sepanjang tahun 2024, ShopeeFood terus berinovasi dan menghadirkan program-program yang berdampak positif bagi pertumbuhan mitra dalam ekosistemnya secara berkelanjutan. Salah satu gebrakan terbaru adalah kampanye Checkout Murah, sebuah inisiatif yang dirancang untuk memberikan pengalaman memesan makanan online yang lebih mudah, hemat, dan menyenangkan bagi pengguna.

Di sisi lain, kampanye ini juga membantu meningkatkan penjualan dan eksposur para mitra merchant, khususnya pelaku UMKM, sehingga mereka bisa terus berkembang di tengah persaingan yang ketat.

Riset terbaru dari Statista dalam laporan bertajuk Online Food Delivery: Market Data & Analysis mengungkapkan bahwa layanan pesan antar makanan di Indonesia mengalami pertumbuhan pesat dalam beberapa tahun terakhir. Bahkan, sektor ini diproyeksikan akan terus tumbuh dengan rata-rata 14,48% per tahun hingga 2029, menandakan potensi besar yang bisa dimanfaatkan oleh pelaku industri.

Head of Business Development ShopeeFood Indonesia, Rizkyandi Ramadhan, menjelaskan bahwa kampanye Checkout Murah hadir sebagai jawaban atas kebutuhan masyarakat yang semakin beragam dalam mencari solusi kuliner. Mereka menghadirkan kurasi menu yang variatif dengan harga terjangkau, mulai dari 20 ribu rupiah sudah termasuk ongkir. Langkah ini tidak hanya memberikan kemudahan bagi pengguna, tetapi juga menciptakan peluang baru bagi para merchant untuk menjangkau lebih banyak pelanggan.

ShopeeFood Checkout Murah berhasil mencuri perhatian pengguna dan menjadi pilihan favorit sepanjang penghujung tahun 2024. Kampanye ini mencatat lonjakan pembelian hingga dua kali lipat pada bulan Desember dibandingkan saat pertama kali diluncurkan pada September. Selain itu, pengguna ShopeeFood Checkout Murah telah menikmati keuntungan signifikan dengan total penghematan mencapai miliaran rupiah, menjadikannya solusi berbelanja kuliner yang tidak hanya hemat tetapi juga praktis.

Sejak peluncurannya, ShopeeFood Checkout Murah telah menemani pengguna dalam berbagai momen, menghadirkan berbagai fakta menarik: 1) 4 juta menu tersedia dalam program ini; 2) menu favorit yang paling banyak dipesan adalah nasi ayam, mie, nasi goreng, bubur ayam, nasi Padang, dan kebab; 3) jam makan siang (11.00–12.00) dan makan malam (18.00–19.00) menjadi waktu paling populer untuk memesan melalui program ini.

Dampak Positif bagi Merchant

Tidak hanya memberikan keuntungan bagi pengguna, kampanye ShopeeFood Checkout Murah juga membawa manfaat besar bagi para merchant. ShopeeFood terus mendukung pertumbuhan mitra usaha melalui inovasi teknologi dan program-program kreatif, termasuk melalui aplikasi Shopee Partner yang memudahkan pengelolaan bisnis.

Pemilik Unique Chicken, Boby Ardiansyah, menjadi salah satu merchant yang merasakan langsung dampak positif dari kampanye ini. Dari kampanye Checkout Murah dan program ShopeeFood lainnya, penjualannya meningkat hingga 6 kali lipat dibandingkan sebelum kampanye berlangsung. Dengan ShopeeFood, mengelola bisnis menjadi lebih praktis dan efisien, memungkinkan I fokus pada peningkatan kualitas dan pelayanan.

CEO of Ngedagging, Robert Peter Rajimin, juga menyampaikan bahwa penjualannya mengalami peningkatan yang signifikan lewat program kampanye yang dihadirkan ShopeeFood tersebut. "Terbaru dengan ShopeeFood Checkout Murah ini kenaikan penjualan kami sangat diluar ekspektasi, ini menjadi pencapaian yang sangat baik bagi usaha kami. Kami senantiasa menantikan inovasi dari ShopeeFood ke depannya untuk terus dapat mengembangkan usaha merchant,” ungkap Robert. (*)

# Tag