Setelah Gerai ke-2 di Jakarta, Nitori Siap Buka 80 Outlet di Indonesia

Foto: Nitori Indonesia

Nitori, salah satu peritel furnitur dan peralatan rumah tangga Jepang yang berkantor pusat di Sapporo, membuka toko keduanya di Lippo Mall Puri, Jakarta. Ekspansi ini mencerminkan dedikasi Nitori untuk memperkenalkan estetika dan kenyamanan hidup ala Jepang kepada masyarakat Indonesia

Berlokasi di lantai 2 Lippo Mall Puri dan menempati area seluas lebih dari 2.670 meter persegi, Nitori Lippo Mall Puri akan menjadi Nitori terbesar di Indonesia. Pembukaan toko diresmikan pada Jum’at, 13 Desember 2024 oleh Direksi Nitori yaitu Masanori Takeda selaku Director, Executive Officer & Vice President Nitori; Soichi Oda, Southeast Asia Managing Director Nitori; dan Yuki Ueda, Director Retail Nitori Indonesia, serta Henry Riady selaku CEO PT Lippo Malls Indonesia dan jajarannya.

Nitori berhasil berekspansi ke 10 negara Asia, dikenal dengan desain minimalis Jepang, termasuk gaya Japandi, yang memadukan keindahan estetika Negeri Sakura dengan fungsionalitas Skandinavia. Produk Nitori menawarkan gaya hidup yang praktis dan bergaya sekaligus memberikan nilai tambah melalui harga yang terjangkau.

Selain koleksi furniturnya, toko Nitori di Lippo Mall Puri Jakarta juga memasarkan berbagai barang dekoratif dan kebutuhan dapur untuk memenuhi gaya hidup yang berbeda. Pembukaan gerai kedua ini merupakan langkah penting bagi Nitori untuk memantapkan kehadirannya di pasar furnitur dan peralatan rumah tangga di Indonesia.

“Menyambut baik hadirnya brand furnitur dan interior Jepang, hal ini menjadi sejarah bukan hanya untuk Lippo Mal Puri, namun juga bagi keseluruhan Lippo Malls Indonesia. Sebab, outlet yang dibuka hari ini merupakan gerai Nitori yang kedua di Indonesia, sekaligus yang pertama di portofolio Lippo Malls Indonesia. Yang membanggakan adalah Nitori di Lippo Mall Puri merupakan Nitori terbesar di Indonesia, dan berencana akan buka juga di Lippo Mall Kemang pada tahun 2025,” jelas Henry Riady.

Dengan dibukanya Nitori di Lippo Mall Puri ini menjadi bukti nyata komitmen Lippo Malls untuk menjadikan mal tersebut sebagai pilihan dari brand-brand kelas dunia dengan tujuan terus meningkatkan pengalaman berbelanja dan rekreasi dari seluruh pengunjung, dengan menyediakan lebih banyak variasi dari berbagai brand internasional.

Menurut Masanori Takeda, Indonesia merupakan pasar yang sangat menjanjikan bagi Nitori. Untuk itu, pihaknya puas dapat memperluas kehadirannya melalui gerai kedua di Lippo Mall Puri. Jakarta merupakan pusat strategis dengan gaya hidup modern yang dinamis, dan gerai baru ini memungkinkan Nitori untuk lebih dekat dengan para pelanggan, menawarkan pilihan produk yang disesuaikan dengan kebutuhan mereka dengan harga yang terjangkau.

“Berkat dukungan dari para pelanggan dan mitra setia, kami telah melampaui target pembukaan 1.000 gerai, dan kini telah mencapai 1.044 gerai di seluruh dunia. Di Indonesia, kami menargetkan untuk membuka 80 gerai di kota-kota besar seperti Jakarta, Bandung, Surabaya, dan Bali dalam satu dekade ke depan,” ungkap Masanori.

Hingga saat ini, Nitori Group telah membuka lebih dari 1.000 toko di seluruh dunia, termasuk di Tiongkok Daratan, Hong Kong, Taiwan, Korea Selatan, Malaysia, Singapura, Thailand, Vietnam, dan Filipina. Hingga akhir tahun 2024, Nitori Group berencana untuk menambah 116 gerai di Asia, termasuk di negara-negara di mana gerai-gerai tersebut telah dibuka dan di negara-negara baru.

Grup Nitori bertujuan untuk membangun jaringan toko pada periode awal. Jaringan Nitori akan memiliki 295 toko di Asia, di luar Jepang, pada tahun 2032 mendatang. Tidak hanya itu, Nitori Group memiliki visi untuk mengoperasikan 3.000 toko dan mencapai penjualan sebesar 3 triliun yen pada 2032.

Misi Nitori adalah memberikan fondasi kehidupan rumah tangga yang sejahtera kepada komunitas global. Dengan ekspansi ini, diharapkan dapat menjawab semua kebutuhan masyarakat urban Jakarta yang mencari produk rumah tangga berkualitas dengan desain yang modern. (*)

# Tag