Kampanyekan Semua Jadi Syantik, ShopTokopedia ingin Wujudkan Kecantikan Inklusif

Kebutuhan masyarakat Indonesia akan produk kecantikan dan perawatan tubuh terus meningkat seiring dengan pesatnya perkembangan industri kecantikan Tanah Air. Menurut data pemerintah, produk kosmetik dan perawatan tubuh masuk dalam tiga besar kategori dengan penjualan tertinggi di marketplace.

Seiring dengan tren ini, ShopTokopedia pun merasakan dampaknya, khususnya terkait perkembangan industri kecantikan dan perawatan tubuh, lewat platform tersebut.

Beauty, Personal Care, Health and Home Supplies Category Senior Director Tokopedia and TikTok E-commerce, Ita Puspita Megawati, menyampaikan bahwa kategori Kecantikan dan Perawatan Tubuh termasuk salah satu dari berbagai kategori yang paling laku di ShopTokopedia sepanjang 2024.

Bahkan penjualan kategori Kecantikan dan Perawatan Tubuh ini naik hampir 9 kali lipat jika dibandingkan dengan tahun 2023. Deretan produk seperti serum eksfoliasi, clay mask, deodoran, dan krim tirai matahari adalah yang terpopuler di kategori tersebut pada 2024.

“Antusiasme masyarakat yang tinggi mendorong ShopTokopedia untuk meluncurkan kampanye ‘Semua Jadi Syantik’ yang fokus mengusung makna kecantikan yang inklusif. Lewat kampanye ini kami memberikan kesempatan bagi semua kalangan, termasuk berbagai latar belakang, umur, dan kondisi kulit, untuk bisa menemukan produk kecantikan dan perawatan tubuh yang sesuai dengan preferensi mereka. Kampanye ini juga menjadi panggung bagi deretan brand lokal untuk memperluas jangkauan pasar mereka,” ujar Ita, Jumat (20/12/2024).

ShopTokopedia berkolaborasi dengan kreator konten Tasya Farasya sebagai brand ambassador kampanye ‘Semua Jadi Syantik’. Produk-produk yang ada di ‘Semua Jadi Syantik’ telah diakui oleh Tasya Farasya, sehingga masyarakat tidak perlu khawatir karena produk-produk tersebut sudah Tasya Farasya Approved. Selain itu, ada juga promo diskon hingga 70% sampai voucher hingga 20% saat live shopping.

Tasya Farasya, selaku brand ambassador sekaligus CEO dan Founder Mother of Pearl, menyambut positif kolaborasi ini. Sebagai brand ambassador dia ingin menyampaikan bahwa industri kecantikan Indonesia punya potensi besar untuk terus maju.

“Bagi pelaku usaha, ini saatnya berinovasi dan menghadirkan produk berkualitas dengan lebih banyak nilai tambah. Untuk beauty enthusiasts, mari kita dukung brand lokal dan menemukan produk di ShopTokopedia yang memudahkan untuk menemukan kecantikan versi terbaik diri sendiri,” ucapnya.

Menurut Tasya, tren produk kecantikan di tahun 2025 mendatang akan lebih fokus pada produk kecantikan yang hybrid dan praktis. Di sisi lain, tren kecantikan keseluruhan di tahun 2025 akan bersifat lebih personal karena setiap individu memiliki preferensi masing-masing, ditambah dengan semakin banyak orang yang mengenali dirinya melalui tes analisis warna dan metode lain. (*)

# Tag