Lifepal Memudahkan Masyarakat Membeli Asuransi

Maskot Lifepal. (Foto: Humas Lifepal)
Maskot Lifepal. (Foto: Humas Lifepal)

Aliansi Ketahanan Kesehatan Bangsa mengirimkan petisi untuk Presiden Prabowo Subianto, mengangkat beberapa isu yang dinilai belum terselesaikan dengan baik. Dalam surat tersebut, Pemerintah Indonesia diharapkan mampu mengatasi beberapa masalah kesehatan, terutama mengenai kualitas hidup dan angka harapan hidup di Indonesia.

Selain itu, program-program Kementerian Kesehatan diharapkan dapat membuat kebijakan untuk mendukung sektor kesehatan masyarakat luas. Beberapa masalah kesehatan yang dinilai belum terselesaikan dengan baik, diantaranya HIV/AIDS, Malaria, DBD, tingginya angka kematian ibu dan bayi, serta rendahnya angka harapan hidup.

Masalah ini terbilang cukup kompleks dan dapat dipengaruhi oleh berbagai faktor. Sulitnya akses ke layanan kesehatan dapat menjadi salah satu penyebab karena dapat menghambat masyarakat dalam mendapatkan perawatan yang diperlukan dan berdampak pada kualitas hidup mereka.

Pemerintah Indonesia melalui program BPJS Kesehatan telah berupaya secara signifikan mengatasi masalah tersebut dan memberikan manfaat yang luas, khususnya bagi masyarakat dengan berpenghasilan rendah. Program ini tidak hanya menyediakan akses layanan kesehatan yang lebih terjangkau, tetapi juga memastikan bahwa seluruh lapisan masyarakat dapat menikmati fasilitas kesehatan yang memadai.

BPJS Kesehatan menjadi fondasi penting dalam memastikan pemerataan layanan kesehatan di Indonesia, dengan tujuan meningkatkan kualitas hidup dan kesejahteraan masyarakat secara keseluruhan.

Co-founder Lifepal, Benny Fajarai, menjelaskan layanan Lifepal memungkinkan masyarakat untuk membandingkan, memilih, dan membeli produk asuransi secara mudah tanpa hambatan administrasi yang rumit. Bahkan, calon nasabah dapat membandingkan banyak produk asuransi yang tersedia dalam waktu yang singkat.

“Kami ingin menjadikan asuransi sebagai solusi yang dapat diakses semua orang, kapan saja dan di mana saja. Dengan teknologi dan pendekatan yang berorientasi pada pelanggan, kami yakin Lifepal mampu mendukung masyarakat Indonesia untuk mendapatkan perlindungan asuransi yang lebih baik dan menyeluruh,” tuturnya di Jakarta, Senin (20/1/2025).

Lifepal telah bermitra dengan perusahaan-perusahaan asuransi terkemuka dan menawarkan berbagai produk yang dirancang untuk memenuhi kebutuhan masyarakat. Dengan fitur seperti layanan konsultasi gratis, Lifepal memberikan panduan menyeluruh bagi calon nasabah yang baru pertama kali mempertimbangkan untuk membeli asuransi.

Nasabah yang pernah membeli produk asuransi, Lifepal membantu menghemat waktu dan tenaga nasabah dalam menemukan produk asuransi terbaik, sesuai dengan kebutuhan dan anggaran mereka.Selain menyediakan akses mudah terhadap asuransi, Lifepal juga aktif mendukung program literasi keuangan.

Sejak berdiri pada 2018, Lifepal telah mempublikasikan lebih dari 485 artikel edukatif di situsnya, mencakup berbagai topik seperti pentingnya asuransi, tips menjaga kesehatan, tips perencanaan keuangan, dan topik lainnya. “Kami percaya bahwa literasi adalah fondasi untuk membangun masyarakat yang sadar akan pentingnya perlindungan risiko. Melalui edukasi, kami berharap masyarakat dapat membuat keputusan finansial yang lebih bijaksana dan terencana,” ujar Benny pada pernyataan tertulisnya itu. (*)

# Tag