OYO Targetkan Penambahan 50 Hotel Merek Sunday di 2025

null
Foto : OYO.

OYO memperkuat jaringannya dengan meluncurkan lagi merek premiumnya di Indonesia. Sunday Arshika Sunset Road Bali mencatat momentum program ekspansi Oyo pada awal tahun ini.

Inisiatif ini selaras dengan penetapan kunjungan wisatawan mancanegara yang menargetkan Bali untuk mencapai separuh dari target kunjungan yang ditetapkan 14,5 sampai 16 juta plesiran ke Pulau Dewata.

Tak hanya itu, OYO juga berkomitmen untuk mendukung target pertumbuhan ekonomi yakni mencapai 8% dengan sektor pariwisata yang menjadi salah satu pilar utama.

Hal ini menandai tonggak penting dalam ekspansi berkelanjutan OYO terhadap Sunday Hotels di seluruh dunia, termasuk India, Timur Tengah, dan Inggris yang memperkuat komitmennya untuk menyediakan akomodasi kelas dunia yang disesuaikan untuk wisatawan lokal dan internasional.

Sunday Arshika Sunset Road Bali, terletak di lokasi strategis yang dekat dengan Bandara Internasional Ngurah Rai, serta beberapa destinasi wisata seperti Trans Studio Mall Bali, Denpasar, Kuta, Legian dan Seminyak.

Memiliki lebih dari 290 kamar dengan kategori yang beragam, mulai dari Deluxe Double Room hingga Suite Family membuat hotel ini cocok untuk segala preferensi yang diminati wisatawan.

Fasilitas premium yang disediakan di hotel seperti kolam renang, restoran, gerai makanan dan minuman, serta dapat menjadi lokasi kegiatan wisata mice yang dapat ikut serta mendongkrak posisi Indonesia yang saat ini berada di peringkat ke-12 untuk wisata MICE di Asia.

Hendro Tan, Country Business Operations Head OYO Indonesia, optimistis menggenjot ekspansi di tahun ini. "Kami siap terus berekspansi dan menambah 50 hotel Sunday di Indonesia," ujar Hendro dikutip dalam keterangan tertulis, Kamis (23/1/2025).

Selain Bali, OYO juga menargetkan 50 hotel Sunday pada 2025 di kota-kota besar seperti Jakarta, Bandung, dan Yogyakarta. OYO optimis, dengan kapabilitas hotel Sunday yang akan memberikan pengalaman imersif kepada para tamu. Sunday juga ikut serta dalam pemberdayaan komunitas setempat untuk terlibat dan memamerkan kreativitas.

Setiap properti memiliki tim khusus yang terdiri atas para profesional perhotelan yang terlatih dengan baik untuk memastikan personalisasi layanan bagi setiap tamu. Sejak saat kedatangan, tamu akan menikmati proses check-in yang mudah, dengan staf yang siap sedia 24 jam untuk memenuhi kebutuhan mereka.

Sunday, merek properti premium, pertama kali diperkenalkan pada Mei 2023 di India melalui kerja sama antara Softbank dan Oravel Stays, perusahaan induk OYO. Sunday perdana diluncurkan di destinasi warisan global yang populer, Jaipur.

Saat ini, India memiliki lima properti Sunday dan berencana menambah jumlah tersebut menjadi 25 pada akhir Maret 2025. Hotel Sunday juga telah diluncurkan di Dubai, Inggris, dan Arab Saudi.

Tak hanya berfokus pada ekspansi, bagi pemilik properti, strategi melalui program ‘Managed by OYO’ juga dihadirkan pada 2024 sebagai skema bisnis baru yang bertujuan membantu pemilik properti untuk bermitra dengan pengusaha lokal dalam mengelola operasional harian mereka.

Program Super OYO dimaksimalkan untuk memberikan apresiasi kepada mitra properti yang berhasil memenuhi standar kepuasan pelanggan dan layanan optimal. Sementara itu, bagi pelanggan setia, OYO Wizard—program keanggotaan dengan beragam keuntungan—dirancang untuk memperkuat hubungan dengan pelanggan melalui penyediaan properti berperingkat tinggi yang dikurasi dengan cermat serta penawaran harga terbaik. Inisiatif ini menjadi salah satu strategi utama OYO dalam mengembangkan bisnis di tahun ini. (*)

# Tag