Pelindo Bali Nusra Bersiaga Menjelang Liburan Imlek, Isra Miraj dan Siwaratri
PT Pelabuhan Indonesia (Persero) Regional 3 Sub Regional Bali-Nusa Tenggara (Nusra) memastikan kesiapan operasional selama masa liburan Imlek, Isra' Miraj dan Siwaratri tahun 2025 dengan menghadirkan layanan prima selama 24 jam di seluruh pelabuhan di area Bali, NTB dan NTT. Langkah ini diambil untuk menjamin kelancaran logistik dan kenyamanan penumpang selama libur panjang ini.
Perseroan memastikan bahwa setiap pengguna jasa, masyarakat umum dan/ataupun perusahaan logistik, dapat merasakan pengalaman terbaik saat menggunakan layanan Pelindo. "Semua ini adalah bagian dari komitmen kami untuk mendukung pertumbuhan ekonomi nasional melalui pelabuhan yang andal dan terintegrasi. Semangat kami adalah memastikan bahwa Pelindo selalu hadir sebagai mitra strategis yang memberikan solusi dan layanan terbaik bagi seluruh pemangku kepentingan," ungkap Fariz Hariyoso, Sub Regional Head Pelindo Bali Nusra di Denpasar, Bali, Jumta (24/1/2025).
Sebagai bagian dari upaya tersebut, Pelindo Regional 3 Sub Regional Bali Nusra telah menyiapkan tim operasional yang bersiaga di seluruh pelabuhan yang dikelola perseroan. Sistem digitalisasi layanan pelabuhan dioptimalkan untuk mempercepat proses administrasi dan bongkar muat, sehingga aktivitas logistik dapat berlangsung lebih efisien.
Untuk mendukung kelancaran pelayanan, Pelindo Regional 3 Sub Regional Bali Nusra juga bekerja sama dengan instansi terkait seperti Kantor Syahbandar dan Otoritas Pelabuhan, Bea Cukai, Karantina, dan Distrik Navigasi untuk mempercepat proses kegiatan bongkar muat barang dan ataupun penumpang.
Persroan memastikan kenyamanan dan keamanan bagi para penumpang kapal selama periode libur panjang. Fasilitas pelabuhan seperti ruang tunggu, toilet, dan aksesibilitas untuk penyandang disabilitas telah ditingkatkan. Tim keamanan juga akan ditugaskan secara khusus untuk menjaga situasi tetap kondusif di seluruh area pelabuhan. (*)