Cosmax Indonesia Menebar Wawasan Untuk Mengedukasi Konsumen Tentang Kosmetik

Cheong Min-Kyoung, Direktur Utama PT Cosmax Indonesia. (Foto: Audrey Aulivia Wiranto/SWA)
Cheong Min-Kyoung, Direktur Utama PT Cosmax Indonesia. (Foto: Audrey Aulivia Wiranto/SWA)

PT Cosmax Indonesia menebar informasi yang valid dan edukatif kepada konsumen serta pelaku industri kosmetik. "Kami yakin kolaborasi dengan media akan mempercepat penyebaran informasi yang akurat mengenai perkembangan industri kecantikan yang lebih berkelanjutan, pentingnya ketelitian dalam memformulasikan produk, serta upaya untuk mewujudkan efektivitas dan kemajuan produk kecantikan berbasis teknologi,” ujar Cheong Min Kyoung, Direktur Cosmax Indonesia pada media gathering di Jakarta, Kamis (6/2/2025).

Seiring dengan berkembangnya tren kecantikan dan meningkatnya kesadaran masyarakat terhadap kualitas produk, transparansi informasi menjadi faktor kunci dalam memilih produk. Melalui kolaborasi ini, Cosmax Indonesia dan media akan terus menyediakan wawasan terpercaya mengenai inovasi formulasi, standar produksi, serta regulasi yang berlaku, dan hal-hal lainnya yang terbaru di industri kecantikan.

Dia menjabarkan prinsipil Cosmax memiliki jaringan global di kawasan Eropa, Vietnam, Thailand, Malaysia, Australia, China, Korea Selatan, Jepang, dan Amerika Serikat. Rencananya, Cosmax membangun pabrik di India untuk memajukan industri kecantikan disana. "Untuk benua Eropa, kami sedang melakukan proses perizinan di Prancis, disana agak sulit untuk mendapatkan izin. Di tahun ini, kami juga akan membangun pabrik lagi yang letaknya tidak jauh dari pabrik pertama di Ciracas, Jakarta Timur. Adapun nilai investasi yang kami tanam berkisar di atas Rp1 triliun. Kami disini menggunakan berbagai teknologi canggih untuk produk kosmetik seperti METAgram, BLUR FIX, Cera Clear, dan lainnya,” ujar Cheong.

Perusahaan ini menawarkan beberapa keunggulan bagi pengguna jasa perusahaan maklon Kosmetik. Cosmax bahkan telah berkolaborasi dengan banyak merek kecantikan internasional ternama untuk menghasilkan berbagai macam produk kosmetik, siap melayani kebutuhan pelanggan dengan tiga pilihan metode produksi, pengembangan, dan pemasaran.

Pertama, metode OBM (Original Branding Manufacturing), yaitu perusahaan merancang dan memproduksi produk dengan merek sendiri. Kedua, metode ODM (Original Development Manufacturing), yaitu perusahaan merancang, mengembangkan, dan memproduksi produk secara khusus dengan menawarkan saran dan bantuan kepada pelanggan. Terakhir, metode OEM (Original Equipment Manufacturing), yaitu perusahaan membuat produk berdasarkan spesifikasi produk dari pelanggan. Metode ini biasanya hanya berfokus pada pembuatan kosmetik.

Untuk diketahui, Cosmax Indonesia telah banyak melahirkan jenama-jenama produk kecantikan lokal yang sukses, sebut saja seperti From This Island, Buttonscarves Beauty, Tulus, Somethinc, Dear Me Beauty, Rose All Day, Esqa, By Lizzie Parra, Luxicrime, Npure, Avoskin, Bhumi, Carasun dan salah satu jenama kosmetik yang mempunyai sertifikasi vegan dari pemerintah Indonesia, Base dan masih banyak lagi. Ada juga produk perawatan untuk kulit bayi, Moell. (*)

# Tag