Ray White Buktikan sebagai Top Franchise 2025 Jaringan Waralaba Properti
Pertumbuhan bisnis Ray White berkembang pesat dan mampu mempertahankan standar tinggi dalam industri properti, bahkan di tengah tantangan ekonomi yang kurang stabil saat dan pasca-pandemi Covid-19.
Sebagai jaringan waralaba properti dengan jam terbang tinggi 28 tahun, Ray White berhasil menunjukkan komitmen dalam memberikan layanan optimal kepada klien dan mitra bisnisnya.
Dengan berbagai strategi yang dijalankan tersebut, Ray White berhasil mendapat pengakuan ‘Top Franchise Platinum Awards 2025’ yang diterima oleh perwakilan Bianca Cornelys selaku Marketing Manager Group dari Ray White (15/2/2025).
“Pasar properti Indonesia saat ini menunjukkan dinamika yang menarik. Di sektor residential, kami melihat tantangan dari sisi daya beli, terutama dengan suku bunga yang masih cukup tinggi. Namun, adanya insentif seperti PPN DTP dari pemerintah diharapkan dapat mendorong transaksi properti dalam beberapa bulan ke depan,” ujar Johann Boyke Nurtanio, Country Director of Ray White Indonesia.
“Sementara itu, sektor komersial mulai menunjukkan pemulihan, seiring dengan meningkatnya aktivitas bisnis pasca pandemi. Kami juga melihat pertumbuhan signifikan di sektor properti industri dan logistik, yang didorong oleh ekspansi e-commerce dan investasi asing. Dengan perkembangan infrastruktur yang terus berjalan dan populasi yang terus bertambah, kami optimis prospek jangka panjang pasar properti Indonesia tetap positif,” Johann menambahkan dalam keterangan tertulis.
Tidak hanya itu mendapat apresiasi, pada hari yang sama, Ray White Indonesia juga meresmikan kantor terbarunya, Ray White Central Sleman, Yogyakarta sebagai bagian dari ekspansi strategisnya di Indonesia.
Kehadiran kantor baru ini diharapkan dapat semakin memperkuat jaringan Ray White serta memberikan pelayanan properti yang lebih luas dan profesional di wilayah Sleman dan sekitarnya.
“Kami puas dengan pencapaian ini. Penghargaan Top Franchise Platinum Awards 2025 merupakan pengakuan atas kerja keras seluruh tim dan kepercayaan dari klien kami. Dengan pembukaan Ray White Central Sleman, kami optimistis untuk terus berkembang dan memberikan kontribusi positif di sektor properti Indonesia,” ujar Johann.
Ke depan, Ray White bertekad mempertahankan pencapaian sebagai brand properti yang inovatif, profesional, dan adaptif terhadap perubahan pasar. Juga, berkomitmen untuk terus menghadirkan solusi properti terbaik dan memperluas jangkauan layanan demi memenuhi kebutuhan masyarakat.
Adapun kehadiran Ray White Indonesia sejak tahun 1997. Ray White Indonesia memasuki pasar properti di Indonesia dan memulai bisnis ini dengan menyediakan pelayanan melalui enam kantor franchise di Jakarta.
Hingga saat ini, Ray White Indonesia memiliki lebih dari 175 kantor cabang di 25 kota besar Indonesia dan 4.000 marketing executive yang tersebar di 17 provinsi di Indonesia. (*)