Jelang HUT Ke-50 Tahun, Tokio Marine Indonesia Rajin Berinovasi Hingga Mengapresiasi Karyawan dan Nasabah

null
Media gathering PT Asuransi Tokio Marine Indonesia di Jakarta, Rabu (19/2/2025). (Foto : Eva Martha Rahayu/SWA).

PT Asuransi Tokio Marine Indonesia (TMI) mengumumkan perayaan ulang tahun ke-50 pada Mei 2025. Dita Anggrawati, Head of Corporate Planning TMI, mengatakan TMI akan mengadakan berbagai kegiatan internal dan eksternal. Untuk kegiatan internal, mengadakan family gathering bersama keluarga karyawan yang telah memberikan dukungan luar biasa bagi perusahaan.

“Khusus eksternal, TMI menghadirkan campaign spesial bertajuk Giveaway to Japan, sebanyak 3 pemenang akan mendapatkan liburan gratis ke Jepang. Cukup lakukan pembelian langsung produk asuransi TMI melalui BebasCemas pada periode 1 Januari – 31 Mei 2025 untuk mendapatkan kesempatan memenangkan hadiah tersebut. Selain itu, berbagai campaign menarik lainnya akan kami hadirkan melalui kanal media sosial,” kata Dita pada media gathering di Jakarta, Rabu (19/2/2025).

Tak hanya merayakan pencapaian, TMI juga menegaskan komitmennya terhadap keberlanjutan di program CSR Reduce, Reuse, Recycle. Program ini mencakup pengurangan penggunaan kertas, pengumpulan sampah plastik daur ulang dan pakaian layak pakai, serta penanaman pohon mangrove sebagai kontribusi nyata kepada lingkungan hidup.

Lebih lanjut, Dita mengatakan TMI pada peringatan HUT ke-50 ini berkomitmen untuk memperkuat bisnisnya di Indonesia dengan mengedepankan inovasi, keberlanjutan, dan kolaborasi yang lebih erat dengan berbagai pihak.

TMI terus meningkatkan kualitas layanan serta memperluas jangkauan pasar, sembari tetap mengutamakan tanggung jawab sosial perusahaan melalui berbagai inisiatif yang mendukung perkembangan lingkungan dan masyarakat.

Dalam menghadapi dinamika bisnis yang terus berkembang, TMI menyodorkan berbagai solusi perlindungan untuk nasabah di segmen korporat dan ritel. Untuk nasabah korporat, TMI menyediakan produk asuransi untuk mengelola risiko, antara lain asuransi cyber, asuransi uang, serta asuransi movable. Layanan ini melengkapi produk asuransi pokok, seperti asuransi kendaraan bermotor, kebakaran, pengangkutan, rekayasa, dan tanggung jawab hukum untuk nasabah korporat.

Djoko Mulyono, Head of Product Development TMI, mengatakan TMI menghadirkan inovasi terbaru dalam perlindungan kendaraan melalui asuransi kendaraan Auto Partner, yang kini lebih fleksibel dan sesuai dengan kebutuhan pelanggan. Dengan opsi perlindungan hingga usia kendaraan 10 tahun untuk Comprehensive dan 20 tahun untuk Total Loss Only (TLO), produk ini memberikan jaminan yang lebih luas dan dapat disesuaikan dengan kebutuhan pelanggan.

Berbagai inovasi juga terus dilakukan oleh TMI. Foster Kurniawan, Chief Technology Officer Tokio Marine Indonesia, mencontohkan TMI pada awal 2025 ini meluncurkan dua inovasi baru. Inovasi pertama adalah pembaruan aplikasi TAPPS, yaitu aplikasi yang dirancang khusus untuk para agen TMI dan hadir dengan empat fitur baru.

Fitur ini adalah Real-Time Production Tracking (menampilkan penjualan dan pencapaian secara langsung), Outstanding Reminder (mengingatkan premi yang belum terbayar), Renewal Reminder (membantu agen mengamankan perpanjangan polis secara proaktif), dan Points Reward (memudahkan pemantauan poin sekaligus penukaran insentif).

Selanjutnya, inovasi kedua adalah memperkenalkan layanan digital Emergency Road Assistant (ERA) bagi pemegang polis kendaraan bermotor Tokio Marine Indonesia. Selain memberikan kemudahan saat terjadi kendala seperti ban bocor, derek, kehabisan bensin dan berbagai kendala lainnya, ERA juga menawarkan unique selling points dibandingkan dengan kompetitor, seperti chat langsung dengan mekanik, pelacakan posisi mobil derek secara real-time, serta cakupan jaringan nasional.

Tokio Marine Indonesia telah beroperasi sejak 1975 dan memasuki usia emasnya yang ke-50, TMI akan terus berkomitmen untuk berkontribusi bagi masyarakat dan lingkungan Indonesia secara berkesinambungan. Dengan jaringan luas yang mencakup 9 kantor cabang, 3 kantor perwakilan, dan didukung oleh 413 karyawan serta para agen profesional yang dilatih melalui program training yang berkelanjutan. (*)

# Tag