Laporan dari Kuala Lumpur : Jurus Epson Indonesia Pimpin Pasar Segmen LFP
PT Epson Indonesia mempunyai jurus tersendiri untuk memperluas jangkauan pasar dan basis pelanggan. Hal ini diungkapkan oleh Ng Ngee Khiang, Managing Director Epson Indonesia.
"Mengidentifikasi pasar yang belum terjamin. Mulai dari segmen pelanggan yang sedang berkembang dan wilayah yang kurang terlayani. Epson Indonesia juga akan fokus perluasan geografis ke wilayah berpotensi pertumbuhan tinggi," ucapnya saat Epson Media Gathering FY 2024, di Kuala Lumpur, Malaysia, Kamis (20/2/2025).
Selain itu, imbuh Ng, akan terus memperkuat produk Epson bersertifikat Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN). Nantinya pemasaran akan dilakukan secara daring dan luring agar menjangkau masyarakat di tiap wilayah provinsi di Indonesia.
Di tengah gempuran digitalisasi, Epson Indonesia juga terus beradaptasi. "Media sosial dan iklan digital sangat bermanfaat untuk menargetkan demografi tertentu secara efektif," tutur Ng.
Ng membeberkan bahwa pada awal H1 2025 akan meluncurkan model printer CISS bersertifikat TKDN. Dengan adanya inovasi produk terbaru, Epson Indonesia akan terus mempertahankan kepemimpinan di pasar segmen LFP seperti printer, pemindai hingga proyektor. (*)