LSPR Institute Meluncurkan Buku Manajemen Pemasaran

Peluncuran Buku Manajemen Pemasaran. (Foto: Audrey Aulivia Wiranto/SWA).
Peluncuran buku Manajemen Pemasaran Konsep dan Studi Kasus pada Perusahaan Nasional dan Internasional di Jakarta, Selasa (25/2/2025) . (Foto: Audrey Aulivia Wiranto/SWA).

LSPR Institute of Communication and Business dan SWA Media Group pada hari ini meluncurkan buku Manajemen Pemasaran Konsep dan Studi Kasus pada Perusahaan Nasional dan Internasional di Auditorium Prof. Djajusman, Kampus B LSPR Sudirman Park, Jakarta Pusat. Buku ini ditulis oleh Yuliana Riana Prasetyawati, Akhmad Edhy Aruman, Katrini Nathisarasia, Elke Alexandrina, dan Emilya Setyaningtyas.

Buku ini mengulas praktik terbaik manajemen yang diulas di Majalah SWA dan swa.co.id yang ditelaah lebih lanjut oleh para penulis berdasarkan kajian ilmiah. Materi yang tersaji dikreasikan oleh para penulis untuk menjadi panduan para pembaca, mulai dari mahasiswa hingga para profesional di BUMN, perusahawaan swasta nasional dan multinasional serta khalayak umum.

Yuliana Riana Prasetyawati, Dekan Fakultas Bisnis di LSPR Institute of Communication and Business dan penulis buku itu, menjelaskan konsep-konsep manajemen pemasaran pada buku ini menjadi kajian gejala manajemen. "Nantinya, para mahasiswa mengetahui dan mempelajari lebih lanjut mengenai konsep dan praktik manajemen pemasaran di perusahaan-perusahaan nasional dan internasional,” ujar Yuliana kepada swa.co.id, pada Selasa (25/2/2025).

"Buku ini menjadi referensi bagi mahasiswa untuk memahami tentang konsep-konsep manajemen pemasaran. Kemudian juga, di sini kan ada studi kasus ya, nanti mahasiswa bukan hanya tahu tentang konsep, tetapi juga dapat mempelajari secara real bagaimana implementasi konsep-konsep manajemen pemasaran dalam perusahaan-perusahaan nasional dan internasional,” ujar Yuliana saat ditemui swa.co.id, Selasa (25/2/2025).

Buku Manajemen Pemasaran. (Foto: Audrey Aulivia Wiranto/SWA)
Sampul buku. (Foto: Audrey Aulivia Wiranto/SWA).

Target pembaca buku ini adalah mahasiswa dan para praktisi di bidang manajemen pemasaran. “Buku ini hasil kolaborasi yang penulisnya dari para dosen di Fakultas Bisnis dan Fakultas Komunikasi di LSPR Institute of Communication and Business," ucap Yuliana.

Yuliana juga mengungkap bahwa buku ini dilengkapi dengan studi kasusdari perusahaan nasional dan multinasional. “Mahasiswa akan belajar nih, misalnya tentang aspek strategi segmenting, targeting, positioning, dan implementasinya pada suatu perusahaan,” ujar perempuan yang akrab disapa Mam Ana oleh kolega dan para mahasiswanya itu. (*)

# Tag