Zurich Perkuat Segmen Asuransi Tradisional dengan Produk Baru

PT Zurich Topas Life (Zurich Life) memperkuat portofolio dan posisinya di pasar asuransi tradisional dengan menggandeng PT Bank Mayapada Internasional Tbk (MAYA) dalam pemasaran produk terbarunya, Zurich Income Assurance Plan (ZIAP). Produk ini dirancang untuk memberikan perlindungan jangka panjang sekaligus manfaat finansial bagi keluarga seiring meningkatnya kebutuhan akan solusi keuangan yang stabil di tengah dinamika ekonomi.
“Kami melihat potensi segmen asuransi tradisional masih tinggi dan terus diminati oleh masyarakat. Kemitraan dengan Bank Mayapada melalui bancassurance akan membantu kami menjangkau segmen yang lebih luas dan memberikan solusi perlindungan yang sesuai dengan kebutuhan finansial keluarga Indonesia, baik untuk kebutuhan pendidikan anak maupun persiapan masa pensiun nasabah,” kata Presiden Direktur PT Zurich Topas Life, Richard Ferryanto di Jakarta, Rabu (5/3/2025).
Produk ini diklaim memiliki tiga keunggulan utama dalam menunjang perencanaan keuangan yang lebih matang. Dengan sifat produk yang fleksibel, pemegang polis ZIAP dapat menentukan Uang Pertanggungan, jadwal pembayaran Manfaat Tahunan dan Manfaat Tahapan, serta Masa Pembayaran Premi sesuai dengan kebutuhan.
Produk juga menghadirkan perlindungan yang komprehensif, dengan manfaat tutup usía karena penyakit, tutup usía karena kecelakaan, serta pembebasan premi akibat terkena penyakit kritis atau cacat tetap total, sehingga kepastian perlindungan finansial keluarga menjadi terjaga. Selain itu, proses underwriting dengan mulai dari Simplified Issue Offer hingga Full Underwriting yang dapat dipilih sesuai dengan preferensi dan kebutuhan nasabah ZIAP.
Melalui produk ini, manfaat perlindungan hingga 875% dari Uang Pertanggungan selama 30 tahun dan proteksi yang melindungi hingga usia Tertanggung mencapai 99 tahun dihadirkan. Dengan adanya produk tersebut melalui jaringan Bank Mayapada, Zurich Life semakin memperkuat perannya dalam memberikan solusi perlindungan yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat modern.
Wakil Presiden Direktur Bank Mayapada, Thomas Arifin, menyambut baik kehadiran produk baru dari Zurich Life. Manajemen MAYA melihat adanya peningkatan minat pada produk asuransi jiwa tradisional, seiring dengan meningkatnya kebutuhan masyarakat akan perlindungan yang lebih stabil dan fleksibel.
“Sebagai institusi perbankan yang berkomitmen menghadirkan layanan finansial yang komprehensif dan menyeluruh, kami memahami pentingnya proteksi keuangan bagi nasabah kami. Bersama Zurich Life, kami yakin dapat memberikan solusi akan kebutuhan produk bancassurance yang tepat guna serta mendukung perencanaan finansial jangka panjang bagi keluarga Indonesia,” ungkapnya. (*)