Le Minerale Menyediakan 5.000 Botol Air Mineral Untuk Berbuka Puasa di Masjid Istiqlal
Bulan suci Ramadan selalu menjadi momen istimewa untuk menebar kebaikan. Tahun ini, Masjid Istiqlal kembali memperkuat kolaborasinya dengan Le Minerale, mitra jangka panjang yang berkomitmen mendukung berbagai program sosial dan keagamaan. Kemitraan ini tidak hanya menyediakan kebutuhan berbuka puasa, tetapi juga menghadirkan berbagai inisiatif yang memberikan manfaat bagi jamaah dan masyarakat sekitar.
Sejak resmi bekerja sama tahun 2024, Masjid Istiqlal telah mempercayai Le Minerale sebagai mitra strategis dalam berbagai program sosial. Beberapa inisiatif yang telah berjalan antara lain pemberian umrah gratis bagi marbot, beasiswa pendidikan bagi anak-anak marbot berprestasi, renovasi area kuliner, serta program Jumat Berkah bagi masyarakat yang membutuhkan.
Sebagai bagian dari komitmen jangka panjangnya, Le Minerale kembali hadir dalam pelaksanaan buka puasa bersama di Masjid Istiqlal sepanjang bulan Ramadan 1446 H. Setiap harinya, ribuan jamaah menikmati sajian berbuka yang difasilitasi oleh masjid, dengan Le Minerale berkontribusi menyediakan 3.000 hingga 5.000 botol air mineral serta 8.000 paket berbuka puasa. Kehadiran Le Minerale adalah untuk memastikan jamaah mendapatkan hidrasi optimal dan asupan kecukupan mineral berkualitas setelah seharian berpuasa, serta memberikan kesegaran dan kenyamanan dalam menjalankan ibadah di salah satu ikon kebanggaan umat Islam di Indonesia.
Direktur Utama Istiqlal Global Fund Masjid Istiqlal, Ahsanul Haq, menegaskan kerja sama dengan Le Minerale sejalan dengan visi masjid dalam menebarkan manfaat bagi umat. "Kami mengapresiasi Le Minerale yang terus mendukung berbagai kegiatan di Masjid Istiqlal. Selain memiliki kualitas terbaik, Le Minerale adalah produk asli Indonesia yang memiliki visi sejalan dalam memberikan kebaikan kepada masyarakat,” ujar Ahsanul pada siaran pers di Jakarta, Kamis (6/3/2025).
Le Minerale tidak hanya berkontribusi selama bulan Ramadan, tetapi juga aktif dalam berbagai program sosial di Masjid Istiqlal. Komitmen ini ditegaskan oleh Head of Public Relations and Digital Le Minerale, Yuna Eka Kristina. "Le Minerale berkomitmen untuk terus mengalirkan kebaikan bagi masyarakat. Kami antusias nenjadi bagian dari perjalanan spiritual jamaah serta mendukung berbagai program yang berdampak langsung pada kesejahteraan umat,” kata Yuna.
Yuna mengklaim, Le Minerale lebih dari sekadar air mineral, karena dengan kandungan mineral esensialnya membantu memenuhi kebutuhan cairan dan mineral para jamaah yang menjalani puasa seharian.
Dengan adanya kemitraan ini, Masjid Istiqlal berharap dapat terus menjadi inspirasi bagi masjid-masjid lain agar tidak hanya berfungsi sebagai tempat ibadah, tetapi juga sebagai pusat pemberdayaan umat. Kolaborasi jangka panjang dengan Le Minerale ini diharapkan semakin memperkuat kepedulian sosial dan mendorong masyarakat untuk mendukung produk-produk nasional yang berkualitas. (*)