Hadirkan InstaView, LG Kian Fokus Garap Kulkas Premium

null
Rumbi Lahari Simanjuntak, Head of Product Marketing Kitchen Home SolutionLG Electronics Indonesia (kiri). (Foto: Dok.LG).

Meningkatkan permintaan kulkas Bottom Freezer menjadi daya tarik tersendiri bagi PT LG Electronics Indonesia (LG) untuk fokus menggarap segmen kulkas premium. Hal ini dibuktikan dengan kehadiran kategori InstaView yaitu LG InstaView Multi Door dan LG Bottom Freezer InstaView Auto Ice Maker.

Menurut Jungsoo An, Product Director Kitchen Home Solution LG Electronics Indonesia, kedua kulkas ini tetap mempertahankan ciri utama pada kulkas InstaView LG. Misalnya keberadaan panel pintu yang dapat berubah menjadi transparan dengan dua ketukan tangan. Rancangan ini selain memberinya kemewahan tersendiri, juga memiliki fungsi memberi kemudahan penggunanya melihat isi dalam kulkas tanpa harus membuka pintu yang akan mengeluarkan udara dingin dalam kabin kulkas.

Keunikan kulkas premium terbaru ini ada pada tata letak kabin beku atau freezer yang berada di bagian bawah. Tak sekedar unik, konfigurasi ini dibuat sesuai bagi masyarakat Indonesia yang lebih sering menggunakan kabin pendingin dalam penyimpanan bahan makanan ketimbang kabin beku.

Apalagi keberadaan sistem Auto Ice Maker ini, pengguna terbebas dari kebutuhan penggunaan cetakan es batu dengan pengisian manual. Es batu selalu tersedia, terlebih saat momen berbuka puasa untuk menyiapkan berbagai minuman segar, sekaligus menghemat ruang penyimpanan.

Diakui Rumbi Lahari Simanjuntak, Head of Product Marketing Kitchen Home SolutionLG Electronics Indonesia, peletakan freezer di bagian bawah, memudahkan pengguna tak perlu lagi membungkuk saat mengakses kabin pendingin. “Perhatian pada kenyamanan fungsionalitas yang sesuai budaya kuliner masyarakat Indonesia, kami hadirkan dalam keunikan gaya tersendiri melalui kulkas InstaView ini,” katanya di Jakarta, Jumat (7/3/2025).

Rumbi menambahkan kulkas LG Bottom Freezer InstaView Auto Ice Maker yang memiliki model seri GN-V389FQEF kini sudah tersedia luas di pasar Indonesia yang dibanrol seharga Rp 11 Juta – 14 Juta.

Koleksi terbaru Multi Door InstaView ini hadir dengan dua pilihan. Bila Multi Door InstaView seri GV-B25FFGPB hadir dengan total kapasitas penyimpanan 677 liter (gross), maka tipe selanjutnya yaitu Multi Door InstaView seri GV-K25FFGEB datang dengan kemampuan penyimpanan hingga 672 liter (gross).

Saat ini produk terbaru ini mulai didisplay di traditional channel dan modern channel dan platform penjualan daring di Indonesia. “Kontribusi penjualan untuk kategori InstaView diharapkan 60% dari penjualan offline dan sekitar 40% dari penjualan online,” katanya.

Diakui Rumbi untuk tahap awal lebih banyak menyiapkan produk terbaru ini tersedia di pasar sambil melakukan edukasi ke konsumen, agar konsumen mengenal katagori kategori InstaView yang merupakan salah satu andalan LG yang di produksi di Tanggerang. Ia berharap semester II akan mulai ada progres dan diharapkan secara volume bergerak sekitar 5%. “Target kami bisa bergerak sekitar 10%, tahun depan baru akan digenjot,” ujar Rumbi menjawab pertanyaan swa.co.id. (*)

# Tag