Gaabor Bidik Penjualan Produk Home & Kitchen Appliances Rp300 Miliar
Produk home & kitchen appliances Gaabor menargetkan penjualan hingga akhir tahun 2025 sebesar Rp300 miliar. Untuk mencapai target penjualan tersebut, produsen alat rumah tangga elektronik asal Tiongkok ini gencar melakukan banyak brand activity, seperti demo cooking, edukasi brand ke komunitas, pameran, gathering dengan mitra distributor, influencer, media dan menambah saluran distribusi offline.
Saat ini, Gaabor telah memiliki 16 gerai yang tersebar di berbagai wilayaah, mulai Sumatera, Jawa, Bali, Lombok, Kalimantan, Sulawesi dan akan terus ditambah untuk mendekatkan diri ke konsumen untuk mendapatkan produk berkualitas dengan harga terjangkau. Jaringan 16 gerai ini diharapkan bisa menjadi etalase memamerkan produk-produk Gaabor sebagaimana yang dilakukan di Jakarta.
Menurut Brand Manager Gaabor Indonesia, Catrin, kiprah Gaabor di pasar Indonesia dimulai sejak tahun 2021. Selama tahun 2021 – 2023, Gaboor hanya menjual produk-produknya secara online. Kemudian, akhir tahun 2024, Gaabor mulai menjajaki pasar offline dengan masuk ke modern market. Strategi ini membuahkan hasil positif karena Gaabor berhasil masuk Top3 di kategori produk home appliances. Atas pencapaian tersebut, Gaabor bertekad akan lebih agresif menggarap pasar offline dengan masuk ke toko-toko elektronik.
Sementara itu, Toby, General Manager Gaabor Indonesia, mengungkapkan, pihaknya akan terus menghadirkan peralatan elektronik rumah tangga yang mudah digunakan serta ramah lingkungan. Dengan berbagai produk andalannya, mulai dari setrika uap, vacuum cleaner, rice coocker, air fryer, hair dryer, shaver, Gaabor akan terus menghadirkan produk terbaiknya. Pabrik Gaabor berproduksi di China dengan orientasi desain bergaya Jerman.
Target pasar Gaabor adalah segmen menengah ke bawah. “Tujuannya untuk memenuhi kebutuhan masyarakat middle low yang ingin mendapatkan produk perangkat elektronik rumah tangga kelas atas namun dengan harga terjangkau,” jelas Toby di sela acara gathering demo produk baru di Jakarta pada Selasa (11/3/2025). Dalam kesempatan ini juga dilakukan demo cooking yang dibawakan oleh Chef Fajar Alam jebolan dari Masterchef Indonesia Season 6. Produk yang didemokan adalah Gaabor Rice Cooker 2.2 liter RC50M-BE01A dan Gaabor Air Fryer 4.5 liter AF-45M01A untuk memasak menu nasi liwet dan ayam goreng.
Gaabor juga mengajak para undangan untuk melihat langsung demo produk terbaru Gaabor Steam Iron, yang memperlihatkan bagaimana penggunaan setrika uap itu mudah digunakan dan multifungsi, pemanasan begitu cepat hanya dalam 30 detik saja. Dengan desain yang ramping dan minimalis, tentunya Gaabor Steam Iron jadi mudah untuk dibawa kemana saja, terutama untuk para traveller atau saat perjalanan bisnis.
“Setrika uap ini sengaja didesain menarik serta warna yang eye-catching. Body setrika kecil , ringan sehingga mudah untuk penyimpanan dan mudah dibawa kemana saja,” Toby menambahkan.
Gaabor mengusung konsep "Prime life" telah diakui dan digemari oleh banyak pengguna di seluruh dunia; berkat teknologi dan desain modern, Gaabor juga disambut hangat di banyak negara, seperti Indonesia, Malaysia, Thailand, Filipina, Vietnam, dan Brazil. (*)