Perkuat Pasar dan Layanan Purna Jual di Jawa Tengah, Citroen Membuka Dealer di Semarang
PT Indomobil National Distributor, agen tunggal pemegang merek (ATPM) Citroen di Indonesia, meresmikan dealer Citroen Experience Center di Semarang, Jawa Tengah, pada Jumat (14/3/2025) kemarin. Gerai Citroen ini mengusung konsep 3S (sales, service, and spare parts) yang menyediakan layanan purna jual berkualitas dan memudahkan para konsumen untuk melakukan perawatan atau perbaikan kendaraan, test drive, maupun pembelian mobil.
Citroen Experience Center di Setiabudi menjadi pusat layanan pelanggan terbaru, menyusul tujuh Citroen Experience Center yang telah lebih dulu hadir di Jakarta, Tangerang dan Bandung yang telah diresmikan pada tahun lalu. Untuk memperkuat komitmennya di Indonesia, jaringan dealer Citroen kini tidak hanya terbatas di Jabodetabek, tetapi juga telah hadir di berbagai kota besar lainnya seperti Bandung, Semarang, Yogyakarta, Solo, Surabaya, Bali, Medan, Palembang dan Makassar untuk memastikan layanan Citroën semakin mudah diakses oleh masyarakat di Tanah Air.
"Pembukaan Citroen Experience Center yang juga merupakan salah satu dari 22 dealer kami di Indonesia menjadi wujud komitmen Citroen dalam memberikan pelayanan terbaik yang mudah dijangkau konsumen. Dengan terus beradaptasi dan menerapkan standarisasi global, kami ingin masyarakat Indonesia dapat merasakan langsung pelayanan berstandar tinggi yang ditawarkan oleh Citroën," ujar Tan Kim Piauw, CEO Citroen Indonesia di Semarang, Jumat (14/3/2025) kemarin.
Lahan di Citroen Experience Center Setiabudi itu seluas 4.200 meter persegi (m²) dengan bangunan seluas 1.361 m² yang berlokasi di Jl. Setiabudi No. 144, Sumurboto, Banyumanik, Kota Semarang. Diler ini dirancang untuk memberikan pengalaman yang nyaman dan menyenangkan bagi pelanggan. Dengan desain yang terinspirasi dari kehidupan sehari-hari, lounge di Citroen Experience Center memadukan kenyamanan, inovasi, dan teknologi, serta menawarkan suasana yang menenangkan seperti di rumah.
Pengunjung dapat menikmati suasana sambil melihat langsung berbagai fitur dari Citroen ë-C3 All Electric, Citroen C3 Aircross SUV dan Citroen C3, serta merasakan pengalaman berkendara khas Prancis melalui unit test drive yang lengkap. Pusat layanan pelanggan ini dilengkapi dengan 12 area service bay, yang bertujuan untuk memastikan ketenangan pikiran para pemilik Citroën melalui layanan perawatan dan perbaikan kendaraan yang berkualitas serta tepat waktu.
Diler ini menyediakan fasilitas EV charging pile, memudahkan pemilik Citroen ë-C3 untuk melakukan pengisian daya. Selain melayani service mobil di dealer, manajemen dealer ini menyediakan layanan bantuan darurat 24 jam (Emergency Road Assistant/ERA). (*)