Ramadan Ekstra Seru Dongkrak Penjualan, Live TikTok Shop by Tokopedia Ditonton 2 Miliar Kali
Di awal Ramadan 2025, live streaming melalui fitur LIVE di TikTok ditonton lebih dari 2 miliar kali. Adapun produk paling laris di TikTok Shop by Tokopedia lewat live streaming di TikTok seperti baju muslim wanita, parfum, skincare, make up, serta hampers.
Ada lebih dari 72 juta short video yang diunggah di TikTok oleh penjual maupun kreator di seminggu pertama Ramadan 2025. Angka partisipasi pengguna ini meningkat drastis dibanding Ramadan 2024.
“Di sisi lain, jumlah penjual di TikTok Shop menjelang Ramadan 2025 naik 40%. Untuk membantu penjual yang jumlahnya makin banyak ini meningkatkan penjualan di Ramadan, Tokopedia dan TikTok Shop kembali mengadakan Ramadan Ekstra Seru hingga 25 Maret 2025 didukung oleh kekuatan penemuan TikTok,” tutur Communications Director TikTok Indonesia, Anggini Setiawan pada Senin (17/3/2025).
Ramadan Ekstra Seru menjadi salah satu kampanye terbesar TikTok Shop by Tokopedia. Tujuannya untuk membantu konsumen memenuhi kebutuhan Ramadan hingga Lebaran lewat penawaran menarik, seperti gratis ongkir, diskon hingga flash sale.
Sementara itu, periode sahur menjadi salah satu waktu yang paling digemari masyarakat untuk belanja di Ramadan Ekstra Seru. Saat sahur, nilai transaksi di Tokopedia dan TikTok Shop berkat Ramadan Ekstra Seru naik rata-rata 10,5 kali lipat. Hal ini diiringi kenaikan dari pesanan penjual di Tokopedia dan TikTok Shop yang berpartisipasi dalam kampanye ini naik rata-rata 2 kali lipat. (*)