Ekspansi B2B, DailyCo Rambah Layanan F&B Services di Lokasi Offline

null

DailyCo Rolls Out Food Facility Management Solutions, Pilots Culinary Bazaar di Jakarta Premium Outlets. (dok DailyCo)

Sebagai bagian dari strategi ekspansi B2B, DailyCo, operator F&B multi-brand kini merambah layanan F&B di lokasi-lokasi offline, termasuk kantin perusahaan, kafetaria karyawan, dan bazaar kuliner semi-permanen. Perusahaan juga meluncurkan rangkaian layanan manajemen fasilitas kuliner berbasis teknologi yang dirancang khusus untuk pemilik dan pengelola properti berskala besar di seluruh Indonesia.

Sebagai bagian dari strategi ekspansi yang semakin agresif di sektor B2B, DailyCo kini menyediakan layanan food service di lokasi-lokasi offline, termasuk kafetaria perusahaan, kantin karyawan, serta bazaar kuliner semi-permanen. Dalam beberapa bulan terakhir, DailyCo berfokus untuk memperluas jangkauannya dan kini melayani lebih dari 450 klien B2B dengan solusi kuliner yang andal dan terintegrasi. Berfokus pada efisiensi, kualitas, dan skalabilitas, DailyCo bertujuan untuk merevolusi layanan kuliner di area-area komersial di Indonesia.

Untuk memperkuat ekspansi ini, DailyCo telah meluncurkan bazaar kuliner selama tiga bulan di Jakarta Premium Outlets (JPO), menempati tiga gerai multi-brand di area "The Sufra". Bazaar ini menghadirkan berbagai sajian kuliner lokal dari brand-brand F&B yang sedang naik daun, termasuk nama-nama terkenal serta pendatang baru seperti Pekingducklovers, Thai Salad, Cincau Legend, Booan Healthy Bar, Mie Kangkung Belacan 89, Sabai Sabai, Anong, Dapoor Nusantara, Rujak Kolam Medan, Ahaw, dan lainnya.

Kurasi ini dipimpin oleh Yohanes Andri, atau lebih dikenal dengan nama Ken Bigtummy, influencer kuliner dan gaya hidup yang memiliki lebih dari 358.000 pengikut di Instagram. Sebagai salah satu influencer di industri kuliner Indonesia, Ken dikenal dengan wawasannya yang mendalam tentang keberagaman kuliner Nusantara serta kemampuannya dalam membentuk tren-tren kuliner baru.

DailyCo juga memberikan dukungan penuh kepada para tenant melalui infrastruktur produksi makanan dan rantai pasok terpusat, yang memastikan konsistensi, efisiensi operasional, serta pengisian ulang stok hidangan yang lancar setiap harinya.

Selain portofolio B2C-nya (termasuk nama-nama seperti Dailybox, Antarasa, Breadlife, Lu'miere, Ayam Blenger PSP, HiGeorge!, Tempong PNS, dan lainnya), DailyCo juga menyediakan solusi layanan makanan B2B yang komprehensif, disesuaikan untuk kantor korporat, tempat perhotelan, dan pengembangan komersial skala besar.

Dengan mengintegrasikan produksi makanan, sistem manajemen digital untuk pemesanan, operasional, dan pembayaran, serta logistik rantai pasok, perusahaan kini menawarkan solusi menyeluruh yang meningkatkan efisiensi operasional, menekan biaya bagi semua pemangku kepentingan, dan memastikan standar layanan yang konsisten tinggi.

Dengan uji coba di JPO sebagai proyek perdana, DailyCo kini tengah menjajaki peluang ekspansi lebih lanjut untuk menghadirkan pengalaman kuliner yang terkurasi serta solusi food service di lebih banyak pusat perbelanjaan di Indonesia dan kawasan Asia Tenggara.

Terkait dengan strategi pengembangan bisnis B2B DailyCo, Kelvin Subowo, Founder & CEO DailyCo, menekankan visi strategisnya terhadap modernisasi manajemen layanan kuliner di Asia yang sedang berkembang ini. “Melalui proyek perdana di Jakarta Premium Outlets, kami membuktikan bahwa pasar kuliner yang dikurasi dengan baik dan dikelola secara profesional dapat meningkatkan jumlah kunjungan, memperpanjang durasi kunjungan, serta meningkatkan kinerja komersial secara keseluruhan. Dengan meningkatnya permintaan solusi food service yang fleksibel dan berkualitas tinggi, kami siap menjadi mitra utama bagi para perusahaan yang ingin mengoptimalkan operasional F&B mereka,” ungkapnya, Selasa (18/3/2025).

Pada zaman sekarang, para pemilik properti harus lebih jeli menentukan cara memberikan kepuasan ekstra bagi para pengunjung dengan memaksimalkan nilai aset mereka.(*)

# Tag