Hai.Dudu Berkolaborasi dengan Ramayana: Rayakan Keberagaman Lewat Fashion
Hai.Dudu, salah satu IP (Intellectual Property) dari Infia Corp, berkolaborasi dengan Ramayana dalam kampanye "Budaya dalam Gaya", sebuah bentuk apresiasi terhadap keberagaman budaya Indonesia sekaligus menghadirkan pengalaman unik bagi para penggemar Dudu di seluruh negeri.
Kampanye ini merupakan bagian dari Partywisata yang kini memasuki edisi ketiga, setelah sukses dengan Hai.Dudu X Parekraf pada 2022 dan Hai.Dudu X Yogyakarta International Airport (YIA) pada 2023.
Menggabungkan unsur fesyen dan kuliner, "Budaya dalam Gaya" mengajak masyarakat merayakan kekayaan budaya Indonesia dengan cara yang seru dan penuh warna.
Kali ini, Hai.Dudu bersama Ramayana Department Store menghadirkan koleksi T-shirt merchandise eksklusif yang terinspirasi dari budaya enam kota besar di Indonesia: Padang, Jakarta, Bali, Makassar, Jogja, dan Surabaya. Setiap desain mengusung elemen khas daerah, mulai dari atribut tradisional, warna, makanan ikonik, hingga bahasa dan budaya lokal.
Dengan semangat "Budaya dalam Gaya", Hai.Dudu dan Ramayana Department Store ingin menghadirkan cara baru bagi masyarakat untuk mengekspresikan kecintaan terhadap budaya Indonesia dengan gaya yang fun dan bermakna.
"Kami sangat antusias dengan kolaborasi ini karena Hai.Dudu selalu ingin menghadirkan pengalaman unik bagi para Bestie Dudu di seluruh Indonesia. Kolaborasi bersama Ramayana Department Store menjadi istimewa karena ini merupakan kolaborasi pertama kami dengan brand retail fashion pada lini T-shirt. Melalui 'Budaya dalam Gaya', kami berharap masyarakat dapat lebih dekat dengan kekayaan budaya Indonesia dengan cara yang menyenangkan," ujar Rizki Pangarso, Kreator Hai.Dudu, dalam jumpa pers di Jakarta, Rabu (19/3/2025).
Juli Erliyanto, Head Promotion Ramayana Department Store, mengungkapkan kebanggaannya terhadap kolaborasi ini, yang merupakan bagian dari kampanye Kolaborasi Lokal untuk Indonesia yang diusung Ramayana pada 2025.
Sebagai merek lokal yang telah eksis lebih dari 45 tahun, Ramayana secara konsisten menghadirkan kolaborasi dengan IP lokal sebagai bentuk komitmen dalam mendukung kreativitas dan inovasi agar terus berkembang.
“Bersama Hai.Dudu, kami ingin menghadirkan pengalaman berbelanja yang lebih menyenangkan dan penuh makna. Kami percaya bahwa fesyen bisa menjadi media yang kuat untuk merayakan dan melestarikan budaya Indonesia dengan cara yang lebih modern dan menarik. Ke depannya, kami akan menghadirkan lebih banyak kolaborasi kreatif seperti ini, baik melalui merchandise maupun event yang menarik. Kolaborasi ini akan resmi diluncurkan pada 19 Maret 2025, bertepatan dengan bulan Ramadan,” ujar Juli. (*)