KiriminAja dan Anteraja Melatih UMKM Tentang Pemasaran dan Layanan Pengiriman Efisien

null
Kopdar KiriminAja & Anteraja dan seller Wonosobo dan Komunitas Dimensi Bandung. (Foto : Istimewa)

KiriminAja dan Anteraja bersama para seller Wonosobo, menggelar acara Meet & Share Ramadan: Marhaban (Mari Bahas Bisnis Saat Ramadan) di Bandung. Kegiatan ini dihadiri oleh puluhan pelaku usaha lokal yang ingin mengembangkan bisnis online mereka dengan strategi pemasaran yang lebih efektif dan layanan pengiriman yang optimal.

Di Wonosobo acara ini di isi oleh para pelaku bisnis yang ahli di bidangnya seperti; Agung Hartadi (Founder Pecah Telur), Rendie Subagyo (COO Nashir), Fariz GTJ (Founder & CEO KiriminAja), dan Sebastianus Waryanto (VP Growth & Customer Experience Anteraja).

Sedangkan di Bandung, juga dihadirkan expert yang memahami seluk-beluk dunia bisnis online seperti; Ade Suhendri (Meta Ads Expert), Doni Hasan (Mentor 7 Persen) dan juga perwakilan dari KiriminAja dan Anteraja.

Fariz GTJ Founder dan CEO KiriminAja menuturkan pihaknya sangat senang bisa mendukung seller Wonosobo dan Bandung dalam mengembangkan bisnis mereka. “Dengan solusi logistik yang lebih efisien dan strategi pemasaran yang tepat, kami berharap UMKM lokal bisa terus tumbuh dan bersaing di pasar yang lebih luas,” katanya dalam siaran pers yang diterima swa.co.id pada Kamis (20/3/2025).

Topik-topik yang diangkat pun sangat relevan dan konkret dengan dunia bisnis seller online. Beberapa topik utama yang dibahas meliputi: Cara Jualan Elegan Menggunakan Tehnik Brand Storytelling dan Memaksimalkan Performa Jualan Ramadan dan Setelah Ramadan.

Selain sesi edukatif, acara ini juga menjadi ajang networking dan kolaborasi antar seller, yang memungkinkan mereka berbagi pengalaman dan menjalin kerja sama bisnis. Dengan demikian, tercipta ruang yang ideal bagi para seller untuk saling berbagi ilmu dan sharing insight dari bisnis masing-masing. Selain itu, para peserta juga berkesempatan mendapatkan merchandise menarik yang menambah semangat sepanjang acara.

Lewat acara ini, KiriminAja tentunya ingin pertumbuhan bisnis para seller berjalan dengan baik, dengan menunjukkan rasa peduli melalui rangkaian acaranya mulai dari pembahasan tentang insight bisnis langsung dari ahlinya hingga tips-tips jitu dari para pembicaranya.

Harry Syarif, CCO KiriminAja menambahkan dalam dunia bisnis online yang serba cepat, efisiensi dalam pengiriman menjadi kunci kesuksesan. KiriminAja hadir sebagai solusi pengiriman yang mudah, terjangkau, dan andal bagi para seller dan UMKM.

Melalui event Meet & Share KiriminAja ini, ingin mendukung para pelaku usaha dalam meningkatkan produktivitas dan kepuasan pelanggan dengan layanan logistik yang lebih praktis dan efisien. KiriminAja bukan hanya solusi logistik saja, tapi juga sebagai partner bisnis para seller di Indonesia. KiriminAja juga mendukung penuh perkembangan tersebut dengan berbagai upaya seperti Meet & Share ini.

Anteraja ikut menjadi sponsor acara Kopdar KiriminAja dengan semangat yang sama dalam menunjang para pelaku UMKM. Menurut Sebastianus Waryanto VP Growth & Customer Experience Anteraja, pelaku UMKM adalah penggerak poros ekonomi Indonesia. Maka dari itu, pihaknya dengan senang hati turut mendukung KiriminAja dalam seluruh upayanya dalam mengembangkan UMKM Indonesia.

Adi Suhendra salah satu peserta acara tersebut mengakui melalui acara ini banyak mendapatkan banyak insight baru tentang cara mengelola bisnis online lebih efektif menjelang dan sesudah Ramadan. Selain itu, bertemu dengan komunitas seller lain memberikan inspirasi untuk terus berkembang.

Dengan demikian, KiriminAja paham dengan kebutuhan bisnis dan para seller di Indonesia, Meet & Share ini adalah salah satu cara untuk menjawab kebutuhan tersebut. Selain itu, demi memudahkan seller, KiriminAja memberikan promo flat ongkir agar seller tidak perlu memikirkan biaya kirim dan bisa fokus mengembangkan bisnisnya.(*)

# Tag