Sambut Idulfitri, Bank Danamon Lakukan Penyesuain Operasional Kantor Cabang

null

Idulfitri selalu menjadi momen istimewa bagi masyarakat Indonesia, terkhusus bagi umat muslim. Selain sebagai perayaan atas selesainya ibadah puasa, Idulfitri juga merupakan waktu untuk beristirahat dan berbagi kebahagiaan bersama keluarga dan kerabat.

Kebutuhan transaksi finansial masyarakat ini menjadikan layanan perbankan masih sangat dibutuhkan walaupun dalam periode Idulfitri. Hal ini juga sejalan dengan data temuan PT Jalin Pembayaran Nusantara (Jalin) yang menunjukkan bahwa perputaran uang selama periode Lebaran 2025 diproyeksikan mencapai Rp180 triliun. Sektor transportasi dan akomodasi menyumbang lebih dari 30 persen dari total belanja.

PT Bank Danamon Indonesia Tbk (Danamon) siap mendukung nasabah dalam setiap tahapan persiapan Idulfitri. Danamon sebagai penyedia solusi keuangan tetap siaga menyediakan layanan dan fasilitas perbankan, guna membantu Nasabah meraih keberkahan Ramadan dan mempersiapkan perayaan Idulfitri 1446 Hijriah dengan kenyamanan dan kemudahan bertransaksi.

“Idulfitri merupakan momen sakral yang penuh berkah, di mana masyarakat Indonesia mempersiapkan berbagai kebutuhan spesial. Danamon sebagai penyedia solusi keuangan dan institusi yang memahami kebutuhan finansial Nasabah, mengerti bahwa kebutuhan finansial nasabah tidak mengenal libur,” ujar Eka Dinata, Branch Network Head PT Bank Danamon Indonesia Tbk, Jumat (21/3/2025).

Danamon memahami tingginya kebutuhan masyarakat menjelang hari raya terhadap layanan finansial. Untuk memenuhi kebutuhan tersebut, Danamon telah menyusun jadwal operasional untuk memastikan kemudahan nasabah sebagai berikut:

null
Jadwal operasional kantor cabang Bank Danamon. (dok BDMN)

Sebanyak 46 cabang tersebar di berbagai kota Indonesia akan beroperasi secara terbatas pada tanggal 2 April 2025. Selama periode operasional terbatas, Danamon akan melayani berbagai kebutuhan perbankan, termasuk pembukaan/penutupan rekening CASA, pembukaan/pencairan rekening deposito, setor dan tarik tunai, pemindahbukuan, penerimaan warkat, layanan Safe Deposit Box, dan setoran pajak.

Bagi Nasabah individu, aplikasi D-Bank PRO menyediakan berbagai fitur lengkap untuk memenuhi kebutuhan transaksi sehari-hari, termasuk transfer dana, top-up e-wallet, pembayaran menggunakan QRIS, pembayaran tagihan token PLN, isi pulsa ulang, tagihan air/PDAM dan berbagai layanan finansial lainnya. Nasabah dapat dengan mudah melakukan transaksi kapan saja dan di mana saja selama periode ldulfitri.

Bagi Nasabah korporasi, Danamon menyediakan layanan Cash Management melalui platform Danamon Cash Connect. Layanan ini memungkinkan nasabah korporasi untuk tetap mengelola keuangan perusahaan mereka secara efisien, melakukan transfer dana, pembayaran gaji karyawan, dan berbagai transaksi bisnis lainnya tanpa terkendala waktu dan tempat.

"Kami berharap dengan ketersediaan layanan ini, baik bagi nasabah individual maupun korporasi dapat tetap melakukan aktivitas finansial mereka dengan lancar selama periode Idulfitri," tambah Eka. (*)

# Tag