MR. D.I.Y Indonesia Terus Pacu Ekspansi, Ada 961 Gerai Pada 2024

Sepanjang 2024, PT Daya Intiguna Yasa (MR. D.I.Y. Indonesia) berhasil menambah 270 toko baru, sehingga jumlah toko yang beroperasi mencapai 961 gerai. Toko ini tersebar dari di 389 kota di Indonesia. MR. D.I.Y. Indonesia melanjutkan ekspansi termasuk ke kota-kota tier 2 dan 3 untuk memperluas akses masyarakat Indonesia akan perlengkapan rumah tangga yang lengkap dan terjangkau.

"Semakin banyak toko yang sudah buka, maka secara ekonomi subscale dan tentunya akan lebih baik," ucap Rika Juniaty, Chief Financial Officer MR. D.I.Y. Indonesia pada Selasa (25/3/2025).

Rika menjelaskan bahwa dari sisi logistik, makin banyak toko yang dibuka maka kian banyak pula volume yang diberikan kepada para supplier. Ditambah lagi brand MR. D.I.Y. Indonesia yang lebih kuat, membuat potensi daya tawar lebih besar saat bernegosiasi dengan para pemasok. Cara ini bisa membuat harga menjadi lebih baik dan kompetitif sehingga marjin keuangan bisa terkerek meninggi ke atas.

Pada 2025, MR. D.I.Y. Indonesia berencana melanjutkan ekspansi jumlah toko yang pesat sekaligus meningkatkan pengalaman berbelanja bagi pelanggan. Investasi belanja modal (CAPEX) juga ditingkatkan untuk mendukung strategi ekspansi. Adapun CAPEX 2024 sebesar Rp706 miliar.

"Estimasi kami untuk 2025 setidaknya kami akan mengeluarkan jumlah yang sama untuk CAPEX 2024," ungkap Rika.

MR. D.I.Y Indonesia kini menghadirkan lebih dari 18 ribu produk dengan harga terjangkau, lokasi toko yang strategis mudah dijangkau serta pilihan produk yang lengkap untuk kebutuhan rumah tangga sehari-hari. Model bisnisnya efisien dan berbasis kebutuhan esensial untuk masyarakat agar tetap relevan. (*)

# Tag